Mirip Bendera Thailand! Ikan Cupang Ini Termahal Di Dunia

Mirip Bendera Thailand! Ikan Cupang Ini Termahal Di Dunia

INIKECE - Ikan Cupang terkenal dengan warna dan corak yang indah. Belum lagi, setipa jenis Ikan Cupang punya keunikan pada bentuk sirip dan ekornya. Ikan Cupang dikenal sebagai ikan hias.

- Ikan Cupang Yang Indah

Dalam bahasa Inggris, ikan cupang disebut betta fish. 
Ikan Cupang juga dikenal dengan nama Siamese atau Japanese fighting fish. Dulu, ikan ini sering diadu. Karena ikan cupang memiliki sikap agresif yang ingin menyerang.

Disekitar abad ke-19 dan abad ke-20, Ikan Cupang memiliki warna yang gelap, namun bisa berubah warna saat gelisah.

Namun lama kelamaan Ikan Cupang mulai memiliki warna cerah seperti sekarang. Ikan ini banyak ditemukan di Asia Tenggara. Ia bisa hidup di tempat pengairan sawah, sampai kanal-kanal.

Ikan Cupang juga banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan. Ikan Cupang adalah ikan labyrinth, ia punya kemampuan untuk mengambil oksigen dari udara atau dari insangnya.

Inilah mengapa ikan cupang bisa tinggal di ruang kecil. Ikan ini perlu tinggal di air yang hangat dan bersih. Karena sifatnya, Ikan Cupang biasanya dipelihara dalam akuarium yang terpisah dari ikan lain. Berbagai akuarium bisa membuat ikan cupang stres.

Namun Ikan Cupang betina bisa berbagi tempat dengan ikan lainnya, tergantung pada spesies ikan tersebut.

BACA JUGA :

Tidak Menyatu! Dua Air Laut Yang Di Teluk Alaska

- Perlombaan Keindahan Ikan Cupang

Di seluruh dunia, ada banyak perlombaan Ikan Cupang. Biasanya ikan cupang akan dipamerkan di dalam akuarium-akuarium.

Pesertanya adalah orang-orang yang hobi memelihara ikan cupang, atau peternak ikan cupang. 

Juri akan menilai keunikan Ikan Cupang dari bentuk sirip dan ekornya, warna dan corak, dan yang lainnya. Karenanya, ada beberapa Ikan Cupang yang dijual dengan harga mahal.

Tahukah kamu? Ikan Cupang termahal di jual dengan harga mencapai 20juta rupiah!

- Ikan Cupang Termahal Di Dunia

Ikan Cupang termahal di dunia ini laku terjual pada tahun 2016 lalu. Pemiliknya bernama Kachen Worachai, beliau adalah orang yang hobi memelihara Ikan Cupang.

Saat itu Kachen mengunggah foto Ikan Cupang miliknya di sebuah grup lelang Ikan Cupang di media sosial.

Awalnya Kachen Worachai hanya menawarkan apakah ada yang mau membeli ikan miliknya. Kachen pun terkejut saat orang-orang menawar ikan miliknya dengan harga tinggi, mulai dari ratusan dollar, sampai akhirnya laku dengan harga 1.530 dollar.

Ikan miliknya memang unik. Ikan Cupang ini memiliki tubuh berwarna biu, dengan garis putih di bagian perut, dan warna merah dibagian sirip bawah.

Ikan ini persis seperti bendera negara Thailand, ikan dengan corak seperti ini sangat sulit ditemukan. Karena itulah harganya mahal.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment