Populer Dari Berbagai Negara, 9 Es Serut Ini!

Populer Dari Berbagai Negara, 9 Es Serut Ini!

INIKECE - Pada saat cuaca sedang panas, pasti kita ingin sekali meminum atau memakan, makanan yang dingin dan segar. Dimana yang membuat cuaca panas yang meranda, dengan memakan yang segar dan dingin, membuat kita lebih sejuk dan segar. Terutama Es Serut!
1. Shaved Ice - Hawaii


Hawai memiliki shaved ice yang biasanya disiram dengan sirup yang warna-warni dan juga ditambahkan dengan susu kental manis. Untuk memberikan kesan crunchy, biasanya Es Serut ini juga ditaburi kacang adzuki.

2. Granizado - Kuba


Es Serut yang biasanya dijual dengan menggunakan mobil ini memiliki nama Granizado yang berasal dari bahasa Spanuol, "granizo" yang berarti hujan es. Rasa yang ditawarkan terdiri dari buah-buahan dan rempah-rempah khas Kuba. 

3. Chuski - India


Es Serut yang satu ini sangat spesial karena menggunakan Es Sirup mawar dan sirup khas India yaitu Kala-Khatta. Kalau kamu jalan-jalan ke India, jangan lupa untuk membelinya!

BACA JUGA :

 > Tumbuhan Ini Bisa Dimakan Untuk Bertahan Hidup, Bila Tersesat Di Hutan!

4. Raspado - Meksiko


Di Mexico Es Serutnya dinamakan Raspado yang berasal dari kata "raspa" yang memiliki arti mengikis. Raspado tersedia dengan rasa buah dan juga rasa klasik yang jarang sekali ditemui seperti, picosito yaitu bubuk lemon dan cabai, pistachio, dan timun. 
Rasanya yang agak asam ini bikin semua orang yang mencoba langsung jatuh cinta.

5. Snow Cones - Amerika Serikat


Es Serut yang dikenalkan oleh penduduk asal Dallas, Samuel Bert, di tahun 1919 ini disajikan dengan kertas berbentuk kerucut. Es Serut kemudian disiram dengan sirup warna-warni di atasnya yang membuat es-nya terlihat menarik terutama saat musim panas.

6. Snowball - New Orleans


Hampir sama dengan Snow Cones, Snowball, asal New Orleans ini juga memiliki beberapa pilihan rasa, ada rootbeer, cola, hingga kopi. Hanya saja tekstur Es Serut Snowball lebih halus. 

7. Ais Kacang - Malaysia


Kalau kamu ke Malaysia, pasti kamu sering menemukan Es Serut yang populer ini yaitu Ais Kacang atau ABC (Air Batu Campur) yang berarti es batu dicampur dengan banyak isian.

Ais Kacang hadir dengan isian buah-buahan, kacang merah, kacang, dan cendol. Tak hanya ada di Malaysia, Es Serut ini juga populer di beberapa negara tetangganya, seperti Singapura dan Brunei Darussalam.

8. Patbingsoo - Korea


Es Serut yang berasal dari Korea ini memang sudah sangat terkenal, bahkan di Indonesia juga banyak restoran Korea yang menyajikan es serut yang satu ini. Biasanya Es Serut ini diberikan topping buah-buahan, es krim, sirup, dan juga kacang merah.

9. Kakigori - Jepang


Es Serut mantap dan segar ini biasanya menjadi favorit penduduk Jepang saat musim panas. Teksturnya sangat berbeda dengan es serut khas Indonesia, yaitu lebih halus. 
Untuk toppingnya biasanya ditambahkan dengan susu kental manis, pasta kacang merah, dan dango.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment