Punya Arti 'Cinta' Dan 'Harapan'! Untuk Nama Anak Perempuan

Punya Arti 'Cinta' Dan 'Harapan'! Untuk Nama Anak Perempuan

INIKECE - Memiliki anak perempuan, orang tua pasti ingin memberikan nama yang bagus dan cantik untuk anaknya. Berbagai sumber informasi pun dicari demi menemukan nama yang pas untuk anaknya.

Setiap nama yang diberikan oleh orang tua tentunya memiliki makna yang baik, dan diharapkan bisa menjadi cerminan dari kepribadian si kecil kelak saat dewasa.

Nama anak perempuan yang memiliki arti mirip 'cinta' dan 'harapan'. Nama-nama ini berasal dari berbagai bahasa dan budaya.

1. Arabella


Sulit untuk tidak jatuh cinta pada nama ini ya? Arabella adalah nama unik yang berasal dari bahasa Latin. Diambil dari kata 'orabilis' yang berarti berdoa.

Namun demikian, nama ini sangat feminin dan tentunya menarik bagi orang tua untuk diberikan pada anak perempuannya yang cantik. Arabella juga bisa diartikan sebagai sosok yang cantik, penuh kasih, selalu dicintai dan anggun.

Nama ini menjadi salah satu nama populer yang banyak digunakan oleh orang tua untuk anak perepuannya.

2. Kalila


Idektik sebagai salah satu nama tokoh dalam judul sebuah sinetron, nama Kalila juga memiliki makna yang sangat baik. Dari bahasa Arab, Kalila memiliki arti 'yang terkasih' atau 'yang tercinta'. Selain mudah digunakan, nama Kalila juga seakan-akan memberikan si kecil identitas mereka sendiri.

Nama Kalila sendiri masih cukup jarang digunakan, sehingga masih tidak terlalu pasaran.

3. Mina


Selain simpel dan unik, nama Mina juga memiliki arti yang menarik perhatian pada orang tua. Ada beberapa asal budaya nama Mina berasal, namun yang paling populer adalah dari Jerman.

Di sana, Mina bisa diartikan sebagai 'cinta', Nama singkat seperti ini menjadi favorit karena mudah dikombinasikan dengan nama-nama baru yang unik.

BACA JUGA :

 > Siapa Favoritmu? Foto Wanita Tercantik Di Dunia, Tahun 2018!

4. Esme


Esme mungkin akan menjadi salah satu nama favorit yang banyak digunakan, terutama karena pengucapannya yang unik dan masih jarang digunakan.

Berasal dari bahasa Prancis, nama Esme memiliki makna 'dihargai' dan 'dicintai'. Tidak terlalu feminin, Esme bisa juga dikombinasikan dengan nama-nama panjang lainnya.

5. Femi


Unik dan sederhana, nama Femi berasal dari budaya Mesir dan memiliki makna 'cinta' Nama ini pun semakin populer dan mulai banyak digunakan untuk anak perempuan. 

6. Amia


Jika mama hobi traveling, nama Amia untuk si kecil bisa menjadi pilihan yang tepat. Alasannya, Amia berasal dari berbagai budaya.

Setiap budaya dan bahasa asalnya pun memberikan makna yang berbeda-beda. Namun yang paling populer adalah dari Prancis, Amia mirip seperti Aimee yang disebutkan sebelumnya memiliki makna 'dicintai'.

Nama ini sangat cocok untuk orang tua yang ingin memiliki nama bernuansa klasik dengan sedikit sentuhan modern.

7. Amora


Amora juga menjadi salah satu pilihan nama populer yang mulai banyak digunakan oleh orang tua. Nama Amora berasal dari Spanyol, yang miemiliki arti 'cinta'.

Nama Amora seakan tidak lekang oleh waktu, selalu ada peminatnya dan selalu pantas untuk menjadi nama panggilan bagi anak perempuan.

Gadis kecil yang diberikan nama ini diyakini kelak akan menjadi kreatif dan dalam mengekspresikan diri.

Apapun nama yang dipilih, tentunya Papa dan Mama memiliki harapan sendiri demi tumbuh kembang si kecil kelak. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar