Sajian Penutup Dari Sejumlah Negara Dunia! Kue Goreng Bercita Rasa Manis

Sajian Penutup Dari Sejumlah Negara Dunia! Kue Goreng Bercita Rasa Manis

INIKECE - Bagi pecinta travel dan kuliner, pasti punya preferensi makanan yang berbeda-beda dari manis, pedas, asin, dsb. Tapi ini cocok untuk pecinta manis! Satu jenis dessert alias hidangan penutup yang paling populer di dunia adalah dessert yang digoreng.

Bahkan, dibeberapa negara di dunia, jenis dessert yang digoreng dapat membawa keberuntungan jika dimakan.

1. Buñuelos - (Amerika Selatan)


Buñuelos adalah kudapan manis berbentuk bulat dan bisa dimakan dalam satu gigitan di negara Amerika Selatan.

Seperti Puerto Rico, Kolombia, Kuba, Argentina, Venezuela, Belize, Bolivia, dan Meksiko. Namun, kudapan ini juga populer di Spanyol.

Buñuelos dibuat dengan bahan-bahan yang berbeda di setiap negara. Di Meksiko, Buñuelos disajikan dengan sirup manis bernama piloncillo. Sementara di Kolombia, Buñuelos dibuat dengan keju dan menjadi sajian tradisional khas Natal. 

Meski agak susah dibuat, Buñuelos konon menjadi simbol keberuntungan.

2. Bombolone - (Italia)


Bombolone merupakan sejenis donat di Italia. Bentuknya bundar, tetapi biasanya bombolone diberi isian creme patissiere, cokelat, Nutella, atau selai.

Biasanya Bombolone diberi topping icing sugar atau gula bubuk. Bombolone umum dibuat dan disajikan di berbagai daerah di Italia dengan varian bahan yang berbeda.

BACA JUGA :

Populer Dari Berbagai Negara, 9 Es Serut Ini!

3. Munkki - (Finlandia)


Munkki, atau kadang-kadang disebut May Day Doughnut, mirip seperti donat jeli tetapi adonannya lebih banyak dan rasanya berbeda.

Munkki dibuat dengan kapulaga dan dikenal sebagai Vappu, sebuah tradisi karnaval pada awal musim semi.

Kudapan ini benar-benar populer pada malam May Day.

4. Sonho - (Portugal)


Sonho merupakan kue yang digoreng dan populer di Brasil dan Portugal. Tesktur Sonho cenderung ringan dan fluffy, bentuknya cenderung bulat.

Sonho digoreng, dibaluri sirup, dan ditaburi campuran gula dan kayumanis bubuk. Biasanya, Sonho sangat populer saat musim liburan.

5. Zeppoles - (Italia Bagian Selatan)


Zeppoles adalah dessert yang populer dan terbuat dari adonan kue yang digoreng. Asalnya dari kawasan Italia bagian Selatan.

Zeppoles tradisonal biasa digoreng dan diberi topping keju ricotta atau krim. Teksturnya lembut dan berudara, sementara bagian dalamnya terkadang diberi isian buah.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar