Tak Memiliki Jalan Aspal dan Mobil! Giethoorn - Desa Dari Belanda

Tak Memiliki Jalan Aspal dan Mobil! Giethoorn - Desa Dari Belanda

INIKECE - Pernahkah kamu membayangkan bagimana rasanya hidup di tempat yang dikelilingi oleh kanal atau sungai, tidak ada jalan beraspal?

Bagimana jika kamu ingin bepergian? Bagimana jika kamu ingin membeli bahan makanan? Di Belanda, ada sebuah desa yang dikenal sebagai Giethoorn yang memiliki reputasi sebagai 'Venesianya Belanda'.

Alasanya adalah karena desa itu dikelilingi oleh jalur kanal dan saluran air. Orang akan menggunakan perahu dan kano sebagai transportasi utama mereka.


Saluran air ini memiliki panjang hingga 90 km di mana perahu dan kano akan digunakan untuk melakukan perjalanan keliling.


Total populasi Desa Gienthoorn lebih dari 2.600 orang tetapi menerima jumlah wisatawan yang semakin besar setiap tahun yang sebagian besar dari daratan Tiongkok.

Karena desa hanya dapat diakses dengan perahu, itu cukup tenang dan damai. Mungkin satu-satunya suara yang bisa kamu dengar adalah kicauan burung dan bebek di daerah tersebut.

Tempat itu dulunya adalah tanah rawa yang merupakan sisa dari banjir abad ke-10.

BACA JUGA :

 > Wajib Kunjungi! 10 Wisata Kece Yang Berada Di Semarang


Selain jalur unik untuk bepergian, Giethoorn juga memelihara infrastruktur tradisonalnya. Rumah-rumah masih memiliki tampilan 'rumah pertanian' dengan atap jermai mereka. 

Pada awalnya tidak ada jalan, dengan meningkatnya jumlah wisatawan dan komersialisasi, jalan untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda ditambahkan. Ada lebih dari 180 jembatan yang menghubungkan area perumahan di seberang jalur air.


Jika kamu mencari tempat untuk melarikan diri dari kehidupan kota yang sibuk, Giethoorn bisa menjadi liburan yang ideal untuk kamu.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment