5 Bandara Terekstrim Di Dunia

5 Bandara Terekstrim Di Dunia

INIKECE - Pada umumnya sebuah Bandara memiliki landasan pacu yang cukup besar dan panjang sebagai penunjang agar sebuah pesawat dapat lepas landas dan melakukan pendaratan dengan baik dan sempurna.

Tapi tidak dengan beberapa bandara ini yang memiliki landasan pacu yang sangat minimal dan ekstrim. Ada yang mempunyai jarak landasan sangat pendek, melintasi jalan raya, di pinggir tebing dan masih banyak kondisi dari bandara ini yang tak seperti bandara lain pada umumnya.

1. Bandara Princess Juliana ( Saint Martin )


Dahulu bandara ini sebuah lapangan udara militer dan diubah menjadi bandara umum pada tahun 1943, untuk melakukan pendaratan di bandara ini seorang pilot harus terbang serendah mungkin mendekati pantai yang dipenuhi oleh pengunjung dikarenakan lokasi dari bandara ini yang berdekatan dengan pantai.

2. Sea Ice Runway ( Antartica )


Berbeda dengan bandara lainnya, landasan pacu pada bandara ini tidak terbuat dari aspal melainkan dari lapisan es sepanjang 4000 meter. Dengan kondisi landasan pacu seperti ini mengharuskan seorang pilot memiliki keterampilan yang lebih untuk mendaratkan pesawatnya, namun untungnya bandara ini tidak digunakan sebagai bandara komersil.

3. Bandara Juancho E. Yrausquin, Pulau Saba ( Karibia )


Karibia merupakan kepulauan yang indah namun Karibia hanya memiliki sebuah bandara yang terkenal dengan landasan pacu terpendek di Dunia. Panjang landasan pacu bandara ini sepanjang 1300 kaki.

Tidak hanya itu bandara ini juga dikeliling oleh jurang dan angin yang kencang karena letaknya diperbukitan sehingga dapat dipastikan seorang pilot akan mengalami kesulitan untuk melakukan pendaratan atau lepas landas.

BACA JUGA :

 > Pasti Betah! Desa Dengan Kecantikannya Yang Luar Biasa!

4. Bandara Courchevel ( Prancis )


Terletak dilokasi ski pegunungan alpen Prancis bandara ini memiliki landasan pacu yang pendek dan curam serta dengan tingkat kemiringan 18,5% menjadikan nya sebagai salah satu bandara paling ekstrim di Dunia.

Bandara ini juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting film James Bond " Tomorrow Never Dies ", untuk melakukan pendaratan dibandara ini seorang pilot haruslah memiliki sertifikat khusus.

5. Bandara Gibraltar


Bandara ini biasa juga disebut dengan bandara udara North Front, selain sebagai salah satu bandara teramai, bandara Gibraltar juga memiliki keunikan dimana landasan pacunya terletak berpapasan dengan jalan raya utama di Kota tersebut.

Seperti umumnya perlintasan kereta api, apabila ada sebuah pesawat yang akan lepas landas ataupun mendarat maka kendaraan-kendaraan disekitar jalanan perlintasan haruslah berhenti.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment