Ada Di Dunia Nyata! Kisah Sherlock Holmes, Detektif Grace Humiston

Ada Di Dunia Nyata! Kisah Sherlock Holmes, Detektif Grace Humiston

INIKECE - Siapa yang tak mengenal Sherlock Holmes? Sherlock Holmes adalah karakter detektif ciptaan pengarang novel misteri, Sir Arthur Conan Doyle. Di dunia nyata, rupanya ada detektif yang hebat. Sampai-sampai ia dijuluki sebagai Mrs. Sherlock Holmes!

- Detektif Grace Humiston, Sherlock Holmes Wanita

Meski namanya Mrs. Sherlock Holmes, detektif Grace Humiston bukanlah istri karakter Sherlock Holmes dalam novel.

Karakter Sherlock Holmes terkenal hebat saat mengungkap suatu misteri kejahatan. Sherlock Holmes dan sahabatnya, Dokter John Watson saling bekerja sama untuk memecahkan masalah bersama-sama.

Grace Humiston ini juga merupakan seorang detektif di dunia nyata. Grace Humiston ini awalnya merupakan seorang pengacara. Beliau memiliki sebuah firma hukum.

Firma hukum adalah tempat dimana orang-orang bisa meminta bantuan pada pengacara untuk menyelesaikan permasalahn hukum.

Pengacara kemudian akan mendapatkan imbalan atas jasanya. Namun,Grace Humiston ini menolong kasus-kasus kaum pekerja di New York. Jika mereka tidak memiliki uang, beliau akan mengerjakan kasus tersebut tanpa imbalan.

- Kasus Seorang Laki-Laki Yang Menghilang

Grace Humiston mulai bekerja sebagai detektif di tahun 1906. Suatu hari ada keluarga yang meminta bantuannya mencari kasus orang hilang.

Dengan mencari petunjuk, Grace akhirnya menyusuri bagian selatan kota. Beliau pun menemukan sebuah perkemahan.

Rupanya disana banyak laki-laki yang dijadikan budak karena tidak bisa membayar hutang. Rupanya semua orang yang diperbudak adalah orang-orang yang dilaporkan hilang di wiliyah bagian utara kota.

Grace Humiston pun melakukan penyamaran dan memasuki perkemahan itu untuk mengumpulkan bukti. Beliau memberikan hasil temuannya pada polisi di New York dan akhirnya orang-orang yang dilaporkan hilang bisa kembali ke keluarganya.

- Asisten Khusus Pengacara Amerika Serikat Wanita Pertama

Grace Humiston kemudian ditunjuk untuk menjadi asisten khusus pengacara Amerika Serikat. Beliau adalah wanita pertama yang menduduki posisi ini dalam sejarah.

Saat menjabat, beliau menemukan dan menutup kamp-kamp perbudakan di Amerika Serikat.

Di tahun 1917, ia berhasil menemukan seorang perempuan yang hilang. Perempuan ini dikira diculik namun Grace berhasil menemukannya dalam keadaan sudah meninggal dunia. Meski mencari di tempat yang sama, sebelumnya polisi tidak berhasil menemukannya.

Sejak saat itulah ia dikenal sebagai Mrs. Sherlock Holmes.

Namun setelahnya, Grace Humiston banyak mengerjakan kasus secara diam-diam dan tidak banyak diketahui masyarakat.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment