Jangan Ngaku Suka Tempat Yang Instagramble, Jika Belum Mengunjungi 5 Destinasi Wisata Candi Di Bali Ini!

Jangan Ngaku Suka Tempat Yang Instagramble, Jika Belum Mengunjungi 5 Destinasi Wisata Candi Di Bali Ini!

INIKECE - Destinasi wisata candi di Bali yang keren, instagramble, dan menarik untuk dikunjungi saat traveling ke sana. Ada banyak sekali destinasi candi yang menarik untuk dikunjungi, terdiri dari Candi Gunung Kawi, Candi Kalibukbuk, hingga Candi Tebing Tegallinggah.

Bangunan candi yang indah dengan panorama alamnya yang keren, cocok banget jadi lokasi berfoto. Berikut 5 destinasi wisata candi di sekitar Bali yang punyak banyak spot foto yang keren dan Instagramble.

1. Candi Gunung Kawi

Candi Gunung Kawi terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Candi ini merupakan peninggalan dari Raja Marakatapangkaja dan pembangunan Candi diselesaikan oleh Raja Anak Wungsu pada abad ke 11 Masehi.

Candi Gunung Kawi ini dikelilingi oleh panorama asri tumbuhan hijau berlukar dan banyaknya pepohonan.

Selain itu, lokasi candi juga cukup dekat dengan sungai. Perpaduan antara bangunan candi yang klasik dan panorama alam yang asri akan membuat hasil foto kamu jadi lebih keren.

2. Candi Kalibukbuk

Selain di Kabupaten Gianyar, destinasi candi lain yang berlokasi di Kabupaten Buleleng, yaitu Candi Klibukbuk.

Candi bercorak Buddha ini baru dibuka untuk umum pada 2009. Ada banyak relief Buddha, gajah, gana, dan terbuat dari susunan batu andesit, dan bata bermotif sulur-suluran yang disebut dengan bata Majapahit.

Beragam relief Candi Kalibubuk ini bisa kamu jadikan sebagai spot foto yang menarik.


3. Candi Tebing Tegallinggah


Candi Tebing Tegallinggah dikelilingi banyak pepohonan dan rerumputan. Candi Hindu ini terletak di Kabupaten Gianyar.

Ada juga sebuah tebing sungai yang berlokasi persis di sebelah candi. Tebing sungai tersebut menjadi ciri khas yang bisa kamu jumpai hanya di Candi Tebing Tegallinggah.

4. Candi Tebing Kerobokan


Candi Tebing Kerobokan menjadi satu di antara candi yang cukup unik di Bali. Letak pahatannya yang berbeda dari yang lain, selain itu ada juga tumbuhan yang ada di sekitar candi yang sangat lebat.

Candi ini berlokasi di Gianyar dan dekat dengan Candi Gunung Kawi.

5. Candi Tebing Jukut Paku


Candi Tebing Jukut Paku ini diduga candi peninggalan dari Raja Bali Marakata atau adik dari Raja Anak Wungsu.

Candi ini berbentuk simetris dengan pahatan candi yang dilindungi cerukan pada bagian tengahnya. Di sebelah candi ada air yang memancar tanpa henti dan panorama alam lainnya.
Panorama alam yang bisa kamu temui di sekitar candi, antara lain ada Sungai Pakerisan, Pepohonan, dan Tetumbuhan hijau yang jarang tersentuh.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment