Tidak Dari Lulusan Sarjana, Akan Tetapi Mereka Sukses Dan Menjadi Orang Terkaya Di Dunia

Tidak Dari Lulusan Sarjana, Akan Tetapi Mereka Sukses Dan Menjadi Orang Terkaya Di Dunia

INIKECE - Gelar sarjana bukanlah patokan seseorang akan sukses. Sukses tidaknya seseorang ditentukan karena usahanya, seorang lulusan sarjana namun tidak mau bersusah payah merintis karir dan hanya jadi bawahan tentu tidak akan menjadi sukses.

Namun, seseorang yang sukses adalah yang mau membangun usahanya sendiri. Kesuksesan adalah bisa anda menjadi pemilik bukan pekerja. Jika anda lihat bahwa kebanyak orang terkaya adalah orang yang memiliki usaha atau perusahaan sendirin, buka seorang pegawai.

Jadi anggapan sukses setelah menuai gelar sarjana sangatlah keliru, saat ini dunia sedang sangat kompetitif. Siapapun yang tidak berpendidikan akan tertinggal. Kebenarannya adalah siapapun yang tidak giat berusaha dialah yang akan tertinggal. Orang-orang ini tidak sarjana, tapi sukses dan menjadi orang terkaya di dunia.

1. Bill Gates


Bill Gates ini memiliki perusahaan Microsoft. Anda tentunya tahu apa itu Microsoft. 
Dalam program komputer atau laptop anda ada banyak tentunya aplikasi dari perusahaan satu ini. Kekayaan Bill Gates dari perusahaannya ini sekitar US$54 miliar. Bisa anda bayangkan betapa kayanya Gates.

Bills Gates adalah mahasiswa Harvard yang putus kuliah namun kesuksesannya tidak perlu diragukan.

2. Larry Ellison


Larry Ellison ini tidak melanjutkan kuliahnya di Universitas Chicago dan membangun bisnisnya sendiri. Kekayaannya sebesar US$28 miliar. 
Dia dinobatkan sebagai Entrepreneur terbaik pada tahun 1990 oleh Sekolah Bisnis Universitas Harvard

BACA JUGA :

 > Romantis! Ide Surprise Proposal Wedding!

3. Amancio Ortega


Ortega merupakan orang tidak kuliah tapi sukses, memiliki perusahaan bernama Zara/Inditex. Dari usahanya tersebut ia berhasil memiliki kekayaan senilai US$25 miliar.

Ortega ini tidak pernah bahkan merasakan bangku kuliah sehingga tidak memiliki gelar sarjana. Namun meskipun tidak pernah kuliah prestasinya dalam berbisnis sungguh menakjubkan. Bahkan usahanya tersebut menjadi bahan rujukan oleh banyak dari sekolah-sekolah bisnis.

4. Christy Walton


Walton tidak memiliki gelar sarjana, namun ia bisa sukses melalui bisnisnya yaitu bisnis ritel skala besar.
Dari bisnisnya ini ia berhasil memiliki kekayaan senilai US$24 miliar dan Walton juga menyumbangkan sebagian kekayaannya untuk membantu biaya sekolah bagi warna Meksiko yang tidak mampu untuk berkuliah di perguruan tinggi di Amerika Serikat.

5. Karl Albrecht


Albrecht juga sama tidak memiliki gelar sarjana. Albrecht memiliki kekayaan senilai US$23,5 miliar. Bisnis dari ALDI yang dirintisnya bersama sang adik membuatnya sukses dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment