Viral dan Unik! Pencarik Becak Ini, Membuat Aksesoris Hello Kitty Pada Seluruh Body Becaknya

Viral dan Unik! Pencarik Becak Ini, Membuat Aksesoris Hello Kitty Pada Seluruh Body Becaknya

INIKECE - Alat transportasi di dunia ini memang terus berkembang. Dulu, kita menggunakan kuda atau memanfaatkan tenaga manusia sebagai alat transportasi. Lalu, ditemukanlah mesin uap yang semakin berkembang dan menghasilkan banyak sekali jenis transportasi. Salah satunya alat transportasi tradisional itu adalah becak dayung.

Alat transportasi ini dulu sempat menjadi primadona, khususnya pada tahun 1930an sampai1970an. Banyak orang menggunakan jasa abang becak untuk bepergian kemana-mana. 

Tapi, seiring berjalannya waktu, transportasi ini mulai dikalahkan oleh transportasi bermesin, seperti angkot, bus, hingga sekarang ojek online. Di beberapa daerah, becak bahkan sudah dilarang.

Hal ini disebabkan karena becak dianggap menyebabkan kemacetan. Soalnya, abang becak harus mengerahkan tenaga sendiri, dan bukan tenaga mesin, jadi pasti lebih lembat dari kendaraan lain. Meski begitu, becak masih kamu temukan di beberapa tempat. Salah satunya di Tasikmalaya dimana seorang tukang becak disana sedang menjadi perbincangan netizen.


Kalau biasanya tukang becak akan terlihat dekil, tidak rapi, dan bau, maka berbeda dengan tukang becak satu ini. 

Tukang becak bernama Yadi ini memakai kemeja, dasi, dan peci saat hendak mengangkut pelanggan. Tapi, yang lebih membuat dia eye-catching adalah, semua aksesoris Pak Yadi bernuansa Hello Kitty. Mulai dari baju, celana, sepatu boots, sampai ke becaknya juga.

Pak Yadi mulai viral ketika fotonya diunggah oleh seorang netizen bernama Asep ke media sosial Facebook. 

Asep mengatakan kalau Pak Yadi biasanya mangkal di pasar Cikurubuk. Jadi, dia menyarankan kepada netizen yang ingin mencoba naik becak Hello Kitty ini, langsung saja datang ke depan pasar malam Cikurubuk. Lumayan untuk jadi konten di media sosial kamu, kan?


Hiasan Hello Kitty di becaknya juga nggak tanggung-tanggung. Mulai dari kursi penumpang, sampai atap becak dihias dengan motif Hello Kitty yang berwarna pink ngejreng. Udah jelas, kalau melintas di jalanan, maka becak Pak Yadi ini akan langsung menjadi pusat perhatian dari pengguna jalan yang lain.

Unggahan ini kemudian viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen. Mereka memuji invasi yang dilakukan oleh Pak Yadi supaya bisa terus bertahan di tengah persaingan, dan tak malu mengenakan sesuatu yang identik dengan "cewek". 

Netizen juga mendoakan agar Pak Yadi selalu sehat dan viralnya dia menjadi ladang berkah tersendiri


Unik banget ya becaknya? Sedikit saran untuk pemerintah, sebaiknya para tukang becak difasilitasi di daerah wisata supaya para pengunjung bisa bernostalgia dan merasakan hal baru. Kalau kamu sendiri gimana? Masih sering naik becak atau lebih suka naik ojek online?

Reactions:

0 comments:

Post a Comment