Drama Korea Yang Diadaptasi Dari Novel, Wajib Nonton!

Drama Korea Yang Diadaptasi Dari Novel, Wajib Nonton!

INIKECE -Bagi pecinta Drama Korea pasti suka sekali dengan Drama yang beradal dari negeri ginseng ini. Dari jalur cerita yang romantis, sedih, hingga peperangan. 

Tapi tahukan kamu, kalau ada beberapa Drama Korea yang diadaptasi dari sebuah novel, yang membuat Drama Korea tak kalah dalam dunia perfilman dari luar negeri. Korea juga mampu mengambil cerita dari novel dan dijadikan sebuah Drama yang membuat semua orang terpukau, apalagi di perankan oleh actor dan actris yang tampan dan cantik.

 1. Drama Korea, Sungkyunkwan Scandal


Drama yang ber-genre historikal ini menceritakan Kim Yoo Hee yang diperankan oleh Park Min Young, yang menyamar sebagai pria dan bekerja di sebuah toko buku.

Selain dibintangi oleh Park Min Young dan Yoo Chun, drama ini juga dibintangi oleh Song Joong Ki dan Yoo Ah In. Drama ini berhasil meraih rating yang cukup tinggi. Namun, siapa sangka kalau drama ini diadaptasi dari novel yang berjudul The Lives of Sungkyunkwan Confucian Scholars karya Jung Eun Gwol.

 2. Drama Korea, The Moon Embracing The Sun


Drama yang dibintangi oleh Han Ga In dan Kim Soo Hyun ini diadaptasi dari novel karya Jung Eun Gwol. Drama ini menceritakan tantang Lee Hwon yang diperankan Kim Soo Hyun, yang selalu memimpikan cinta pertamanya Heo Yeon Woo yang diperankan oleh Han Ga In.

Menggabungkan antara cerita cinta dengan teman sejarah, pemerintahan yang tidak adil, juga misteri pembunuhan. Drama ini sukses menjadi Best Drama Televison 2012 pada '48 Baeksang Arts Awards'.

 3. Drama Korea, Personal Taste


Novel karya Lee Se In yang berjudul Gaeinui Chwihyang yang terbit di tahun 2007. Novel ini adalah salah satu buku best sellerdi toko-toko buku Korea. Karena kepopulerannya, novel ini akhirnya dibuat versi dramanya yang diperankan oleh Lee Min Ho dan Son Ye Jin.

Personal Taste menceritakan tentang seorang cewek yang tidak percaya sama cowok normal karena sering disakiti. Lalu, seorang cowok yang diperankan oleh Lee Min Ho berpura-pura menjadi gay agar bisa dekat dengan cewek ini.

 4. Drama Korea, Cheonggam-dong Alice


Cheongdamdong Alice merupakan drama yang menceritakan tentang kehidupan Han Se Kyung yang diperankan Moon Geun Young, seorang lulusan terbaik di sekolah desainer terkemuka di Korea Selatan. 

Namun sayang bagi Han Se Kyung, tak ada perusahaan yang mau merekrutnya menjadi desainer. Bersama Park Si Hoo, drama ini sukses mendapatkan rating yang cukup tinggi. Drama ini diangkat dari novel karya Ahn Jae Kyung yang berjudul Alice in Cheongdam-dong.

 5. Drama Korea, My Name is Kim Soon


Drama ini menceritakan kisah Kim Sam Soon, cewek berumur 30 tahun yang masih berstatus single yang diperankan oleh Kim Sun Ah. 

Sam Soon berharap punya kisah cinta yang manis. Hingga pada suatu hari Sam Soon dapat tawaran pekerjaan di restaurant Perancis milik Hyeon Jin Heon yang diperankan oleh Hyun Bin. Drama ini berhasil meraih rating yang cukup tinggi. Drama ini diangkat dari salah satu novel best seller karya Ji Su Hyun yang berjudul My Lovely Kim Sam Soon.


 6. Drama Korea, Love in The Moonlight


Drama ini diadaptasi dari novel yang berjudul Moonlight Drawn by Clouds karya Yoon Yi Soo. Drama ini bercerita tentang kisah cinta antara pangeran mahkota Lee Yeong diperankan oleh Park Bo Gum dengan seorang kasim yang sebenarnya seorang perempuan bernama Hong Ra On diperankan oleh Kim Yoo Jung.

Selain itu, Park Bo Gum juga berkesempatan mengisi soundtrack yang berjudul My Person. Hebatnya, drama ini berhasil masuk ke 42 nominasi penghargaan dan memenangkan 19 piala di antaranya.

 7. Drama Korea, Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo


Drama yang sangat populer di Korea ini ternyata diadaptasi dari novel yang ditulis oleh penulis Cina bernama Tong Hua. Dalam bahasa Cina, novel ini berjudul Bu Bu Jing Xi yang terbit secara online pada tahun 2005.

Perbedaanya novel dengan dramanya yakni jika di novel aslinya bercerita pada zaman Dinasti Qing di Cina, sedangkan di dramanya Moon Lovers, Scarlet Heart Ryeo ini bercerita pada zaman Dinasi Goryeo.

Drama ini bercerita tentang seorang gadis abad 21 yang secara tiba-tiba kembali ke zaman pemerintahan Goryeo dan hidup sebagai Hae Soo diperankan oleh IU yang merupakan wanita bangsawan dan sepupu daru istri Wang Wook yang diperankan oleh Kang Ha Neul, salah satu pangeran pada zaman tersebut. Drama ini dibintangi oleh aktor-aktor ganteng seperti Lee Jun Ki, Baekhyun EXO, Nam Joo Hyuk, Ji Soo, Hong Jong Hyung dan masih banyak lagi.

 8. Drama Korea, The King in Love


Drama ini diadaptasi dari novel berjudul The King Loves yang ditulis oleh Kim Yi Ryung. The King in Love bercerita tentang pangeran Wang Won diperankan oleh Im Si Wan yang bersahabat dengan Wang Rin diperankan oleh Hong Jong Hyung yang kemudian sama-sama jatuh cinta kepada putri dari seorang menteri kerajaan yaitu Eun San diperankan oleh Yoona SNSD.

Dalam drama ini Si Wan juga berkontribusi dalam mengisi soundtrack lagu berjudul My Heart.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment