Hidup Sehat Yang Sederhana, Dengan Tertawa! Ini 5 Manfaatnya

Hidup Sehat Yang Sederhana, Dengan Tertawa! Ini 5 Manfaatnya

INIKECE - Cukup sederhana untuk hidup yang sehat, hidup yang penuh kebahagiaan, hidup yang sangat-sangat membantu perkembangan tubuh. Obat yang paling mujarab adalah dengan tertawa penuh bahagia.

Tertawa bukan hanya saja tentang sebuah kebahagiaan, atau lucu. Tertawa itu sendiri dapat membantu, untuk memiliki manfaat kesehatan dalam tubuh kita.
  • Merilekskan Saraf & Otak
Tertawa bisa memberikan efek anti stres selama 30 - 45 menit pada tubuh, otak, dan sistem saraf manusia. Tawa akan memicu hormon anti stres dan anti depresi seperti kortisol dan endorfin sehingga membantu sistem saraf menjadi rileks dan tenang.
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Tertawa ditengarai mampu melepaskan sel pembunuh yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

Penelitian menunjukkan bahwa tertawa bisa menguatkan sistem imum dan bahkan bisa digunakan dalam memerangi kanker.



  • Meredakan Stres Kerja
  • Tertawa juga bisa meredakan depresi dan stres yang disebabkan oleh gaya hidup. Misalkan ketika kamu mengalami stres saat bekerja atau mengalami depresi akibat masalah yang menumpuk. Dengan tawa, kamu bisa mengurangi stres dan depresi tersebut.
    • Membantu Penyembuhan Diabetes
    Tertawa juga memiliki manfaat yang hebat bagi kamu yang memiliki penyakit diabetes dan tekanan darah tinggi. Peneletian mengungkap bahwa tertawa bisa membantu pasien diabetes dan hipertensi menjadi lebih sehat.

    Obat-obatan yang dipadukan dengan terapi tertawa bisa memberikan hasil yang lebih maksimal terhadap pasien diabetes dan hipertensi.
    • Baik Untuk Calon Ibu & Janin
    Dr. Shilpa Apte dari Appolo Cradle, juga mengungkap efek tertawa pada calon ibu dan janin dalam kandungan. Tawa yang dialami ibu bisa memberikan efek yang positif pada bayi yang dikandungnya.

    Ketika ibu bahagia dan sering tertawa, maka tingkat sters yang dirasakan calon ibu juga menurun. Dengan begitu, hal ini akan membantu pertumbuhan bayi dakam kandungannya. Kebanyakan pertumbuhan bayi terhambat jika ibu mengalami stes saat hamil.

    Reactions:

    0 comments:

    Post a Comment