Ingin Ke Eropa? Tidak Perlu Jauh-Jauh Lagi, Di Indonesia Ada 7 Destinasi Mini Eropa

Ingin Ke Eropa? Tidak Perlu Jauh-Jauh Lagi, Di Indonesia Ada 7 Destinasi Mini Eropa

INIKECE - Melakukan liburan ke Eropa mungkin menjadi impian sebagai orang. Karena Eropa dikenal memiliki berbagai macam destinasi menarik untuk dikunjungi. Namun, bagi kamu yang ingin liburan ke Eropa tetapi tidak bisa di karenakan budjet yang tidak sedikit. 

Pasalnya, biaya hidup di Eropa tentunya tidak sama dengan di Indonesia. Nah, untuk kamu yang belum sempat ke Eropa, tidak perlu risau. Sebab, di Indonesia ternyata terdapat beberapa destinasi wisata ala Eropa yang bisa kamu kunjungi.

1. Floating Market, Lembang


Objek wisata ala Eropa pertama yang bisa kamu kunjungi terletak di Lembang, Jawa Barat. Datang saja ke Floating Market, karena ada Kota Mini yang mengusung tema Eropa Klasik dengan suasana dunia fantasi yang ada di film-film.

Wahana yang disediakan juga sangat beragam, total ada sekitar 15 wahana yang dapat kamu jajal di sana. Di antaranya adalah wahana kantor polisi, rumah sakit, salon, pasar, rumah kucing, hingga fruits house.

Untuk masuk ke sini, kamu harus membayar tiket masuk Rp 25 ribu per orang, belum termasuk tiket masuk wahana. Jika ingin mencoba wahana yang ada disana, kamu harus membayar tiket lagi seharga Rp 25 ribu per wahana yang ada di Floating Market.

2. Little Venice Kota Bunga, Bogor

Ingin merasakan sensasi mengarungi indahnya kanal-kanal yang ada di Kota Venesia, Italia? Kamu bisa mengunjungi Little Venice Kota Bunga yang ada di Bogor.

Daya tarik utama di tempat ini sudah pasti adalah pemandangan dengan konsep kota Venesia yang dibuat semirip aslinya.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menjajal beragam wahana yang ada disana. Di antaranya ada perahu, sepeda air, gondola, banana boat, buble ball, perahu naga, dan perahu karet.

Bagi kamu yang gemar berfoto, disana juga terdapat spot-spot selfie yang dijamin akan membuat fotomu semakin ciamik. Selain menyediakan berbagai wahana seru, Little Venice juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang aktivitas pengunjung.

Beberapa fasilitas yang disediakan diantaranya adalah kolam renang, lapangan tenis, kolam kacing, playground, restoran, penginapan, area parkir, musala, dan toilet.

Untuk memasuki area Little Venice, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 25 ribu untuk weedays dan Rp 40 ribu untuk weekend.

3. De Voyage, Bogor

Selain Little Venice Kota Bunga, Bogor juga punya tempat wisata dengan nuansa ala Eropa. Adalah De Voyage, wisata outdoor dengan minatur bertema Eropa.

Terdapat beragam wahana di De Voyage yang dapat kamu coba di sana. Bahkan saat memasuki area De Voyage, kamu sudah akan disambut dengan miniatur menari Eiffel.

Tidak hanya miniatur ala Eropa, dengan luas lahan mencapai 1,5 hektare, De Voyage memiliki sekitar 150 spot foto berwarna-warni yang Instagramable, dengan desain unik dan berbeda-beda.

Selain itu, destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan kebun binatang mini, rumah foto, rumah permainan, rumah cendera mata, hingga fasilitas perahu yang bisa digunakan untuk mengelilingi kawasan wisata De Voyage. Ada juga permainan yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa, seperti rumah labirin.

Untuk menikmati beragam wahana yang ada disana, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 25 ribu untuk hari biasa dan Rp 35 ribu saat hari libur.

4. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri

Jika Paris memiliki monumen Arc de Triomphe, Kediri punya Monumen Simpang Lima Gumul. Bila dilihat sekilas, memang Monumen Simpang Lima Gumul terlihat mirip dengan Arc de Triomphe.
Bedanya di Monumen Gumul ini kamu bisa berfoto dan berkeliling sambil menikmati gagahnya monumen tersebut. Berfoto di sini pun jadi kegiatan yang lumrah, apalagi Monumen Gumul memiliki sejarah yang dapat menambah pengetahuan kamu.
Untuk mengunjungi tempat ini, kamu juga tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.
5. Little Europe Lampung

Dari Kediri bergeser ke Lampung, kamu juga bisa mengunjungi objek wisata ala Eropa lainnya yang ada di sana. Tempat tersebut adalah Little Europe atau Miniatur Eropa.

Sesuai namanya, kamu akan dimanjakan dengan beragam bangunan ala Eropa, tetapi dalam skala yang lebih kecil. Walaupun begitu, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, karena bangunan-bangunan unik ala Eropanya.
Lebih dari itu, ternyata Little Europe juga seiring dilangsungkan beragam acara konser musik, untuk meramaikan suasana dan menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Lampung. Untuk dapat menikmati objek wisata ini juga tidak dipungut biata sepeser pun.
6. Oro-Oro Ombo, Semeru

Apa kamu pernah mendengar objek wisata berupa hamparan lavender di Provence, Prancis? Objek wisata berupa taman lavender yang indah tersebut juga bisa kamu temukan di Indonesia, lho.

Tak perlu jauh-jauh ke Prancis, kamu bisa datang ke kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, yang punya hamaran bunga lavender yang indah di Oro-Oro Ombo.

Di Oro-Oro Ombo kamu akan disambut dengan hamparan bunga lavender sejauh mata memandang. Warna ungu yang tersebar hampir di seluruh penjuru Oro-Oro Ombo ini menawarkan pemandangan yang cukup eksotis.

Jika kamu berniat untuk hiking ke Semeru, tidak ada salahnya mampir ke spot wisata mini Eropa di Indonesia ini untuk selfie.

7. Stonehenge Merapi, Sleman


Objek wisata ala Eropa terakhir yang dapat kamu kunjungi adalah Stonehenge Merapi. Tentunya kamu sudah tidak asing dengan Stonehenge, yaitu deretan formasi bebatuan misterius yang jadi objek wisata terkenal di dunia.

Bagi kamu yang ingin melihat keindahan Stonehenge yang ada di Inggris tersebut, kamu juga bisa menemukannya di lereng Gunung Merapi, tepatnya di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. 

Meskipun hanya replika dari Stonehenge yang asli, objek wisata ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama untuk mereka yang gemar berburu spot foto.

Pasalnya, bentuk dan susunan batu di Stonehenge Merapi ini mirip aslinya, lengkap dengan rumput hijaunya. Kamu bisa masuk ke dalam lingkaran formasi bebatuan tersebut atau duduk di bagian dalam lingkaran, yang tentu memberikan pengalaman berbeda.
Kamu juga tidak akan sulit menemukan angle yang bagus untuk berfoto, karena bangunan ini memang unik. Untuk menikmati Stonehenge Merapi, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment