JACKPOT! Membeli Cincin Murah Di Pasar, Wanita Ini Ternyata Mendapat Cincin Berlian Asli Seharga 12 Miliar

JACKPOT! Membeli Cincin Murah Di Pasar, Wanita Ini Ternyata Mendapat Cincin Berlian Asli Seharga 12 Miliar

INIKECE - Wanita asal Inggris ini mendadak mendapatkan rezeki nomplok dan menjadi kaya raya karena cincin yang ia beli di Pasar Laok.

Kisahnya berawal pada tahun 1980-an, wanita ini pergi ke pasar loak dan membeli cincin berlian seharga 13 dollar AS atau sekitar 187 ribu rupiah.

Siapa sangka, cincin berlian yang ia anggap imitasi itu rupanya menjadi barang berharga dan mengubah kehidupannya.

Dia mengenakan cincin itu selama 30 tahun ke depan, berbelanja, bekerja, menjalankan tugas, sampai dia terkejut saat cincinnya ditetapkan dengan berlain 26 karat abad ke-19.

Pada awal Juni 2017, cincin "Imatasi" jatuh di bawah palu di penjualan Permata Fine Sotheby di London. Tawaran terakhir sebesar 849.740 dollar AS ( Rp 12 Miliar ), adalah dua kali lipat dari harga yang diperkirakan.

Menurut BBC, wanita itu ingin tetap anonim dan sebagai kepala departemen perhiasan Sotheby's London, Jessica Wyndham, mengatakan, "Dia mengenakan cincin setiap hari tanpa menyadari nilai sebenarnya."


Dia tidak pernah menduga itu bisa menjadi berlian asli. Ia baru tahu mengenai cincin tersebut saat seorang penjual perhiasan memperhatikannya.

Kabarnya, wanita itu diberitahu bahwa cincin itu terlihat lebih berharga daripada cincin kostum biasa dan penjual perhiasan menyarankan dia mengambilnya untuk pemeriksaan lebih lanjut di Sothbey's.

Sotheby lalu menyerahkan cincin itu ke Institut Gemologi Amerika untuk mengkonfirmasi asumsi mereka. Hasilnya, cincin tersebut adalah berlian 26.27 karat dipotong dalam gaya abad ke-19 yang khas yang tidak mencerminkan cahaya berlian potong modern.


Permata dari era ini memiliki hasil akhir yang dalam dan hangat, memantulkan cahaya dengan cara yang berbeda dari permukaan berlian yang dipoles secara modern.

Munculnya berlian ini mungkin tampak berkilau dengan keindahan yang tak biasa.


Tobias Kormind, seorang ahli berlian dan direktur pelaksana 77 Diamonds, memperkirakan bahwa harga jual akhir cincin itu sebesar Rp 12 miliar dapat ditingkatkan dengan memotongnya menjadi gaya berlian modern.

Dia mengatakan kepada CNN Style, "Saya yakin cincin 13 dollar AS ini pernah dimiliki oleh bangsawan atau orang yang sangat kaya, karena berasal dari tahun 1800-an."

"Itu adalah sebelum penemuan tambang berlian modern dan saat ketika sangat sedikit berlian yang tersedia."

Temuan berlian yang luar biasa ini bukanlah barang pertama. Obyek yang kurang dihargai juga telah ditemukan di pasar loak di seluruh dunia pada masa lalu.

CNN Style menceritakan kisah penjualan lainnya pada tahun 2013 ketika mangkuk kemarik dibeli seharga 3 dollar AS ( Rp 43 ribu ), akhirnya dijual seharga 2,2 juta dollar AS ( Rp 31 miliar ) pada lelang di New York.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment