Jatuh KetimpaTangga! Mengaku Masih Perawan,Istri Polisi Demi Menikah Dengan Duda Kaya

Jatuh KetimpaTangga! Mengaku Masih Perawan,Istri Polisi Demi Menikah Dengan Duda Kaya

INIKECE - Menipu pengusaha di Bali! Ketika menjadi istri warga Bali, wanita ini ( Yeni ) masih terikat pernikahan sah dengan polisi di Jawa Timur.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa tersebut tampaknya tepat disematkan kepada Komang Ayu Puspa Yeni, 32 tahun.

Akibat ulahnya, Yeni diceraikan suaminya, yang merupakan seorang polisi. Tidak selesai sampai di situ, wanita tersebut juga harus mendekam di penjara setelah dilaporkan suami ke dua atas delik penipuan.

Kisah keberanian Yeni dalam beraksi menarik untuk disimak. Dia sampai mengaku masih gadis demi menikah dengan duda kaya, I Gede Arya Sudarsana, 35 tahu, padahal masih terikat pernikahan sah dengan seorang polisi dan memiliki tiga anak.

Yeni sendiri menikah dengan Arya pada 2016 lalu dan tinggal di Bali. Saat itu, dia mengaku sebagai mahasiswi kedokteran di Surabaya, Jawa Timur, dan belum menikah.

Kebohongan Yeni terbongkar pada pertengahan 2018 lalu. Arya melaporkan Yeni ke polisi lantaran merasa ditipu dan diperas senilai Rp 1,4 miliar.

Wanita itu kemudian ditangkap polisi. Dia harus mendekam di penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


 * Membuat Surat Palsu

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Negara, Bali, dua orang saksi mengusak modus kebohongan yang dilakukan Yeni. 

Dua saksi tersebut adalah Kelian Adat Banjar Jineng Agung Ketut Tantra dan Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Gilimanuk, Putu Yasa.

Saksi, Ketut Tantra memberikan keterangan terkait pernikahan Yeni dengan Arya. Menurut dia, perkawinan keduanya bisa berlangusng secara adat didasarkan surat dari saudara laki-laki Yeni, yang menyebutkan wanita itu belum menikah.

Setelah pernikahan berjalan selama dua tahun, Ketut Tantra bersama keluarga korban melakukan penelusuran terkait surat itu. Mereka mendapatkan temuan rupanya surat tersebut ditandatangai sendiri oleh Yeni.

" Surat itu ternyata palsu dan dibuat sendiri oleh terdakwa," kata Ketut Tantra.

Merasa dibohongi, Arya melaporkan Yeni ke polisi. Keterangan yang sama juga disampaikan oleh saksi kedua, Putu Yasa.

 * Mengaku Dokter ( SMA Saja Tak Lulus )

Yasa juga memberikan informasi tambahan. Menurut dia, Yeni sudah berbohong sejak awal menikah. Polisi itu mengaku mendapat informasi dari korban bahwa Yeni adalah dokter.

Sementara, keterangan yang dia dapat dari orangtua pelaku justru sebaliknya.
" Kata orangtuanya, SMA saja tidak lulus, apalagi kuliah kedokteran," kata Yasa.

Masih ada bukti lain terkait kebohongan lain Menurut Ketut Tantra, Yeni juga pernah mengaku sebagai polwan di Polres Ngawi.

Yeni bahkan sampai memakai seragam polwan. Ini demi menyakinkan orang agar percaya dengan ucapan Yeni.

"Waktu kamu telusuri, ada yang mengatakan banyak utang. Tapi waktu ditangih dia ngaku polwan," data dia.

Di hadapan Majelis Hakim, Yeni mengakui sebenarnya sudah punya niatan untuk menikah dengan Arya. Tetapi, karena terlanjut bohong di awal, terpaksa ditutup dengan kebohongan lainnya.

 * Petualangan Asmara Yeni

Kisah Yeni bermula pada 2015 lalu. Waktu itu, Yeni merantau ke Jembrana seorang diri, meninggalkan suami dan ketiga anaknya di Jawa.

Paras yang cantik menjadi bekal Yeni dalam bergaul. Dia cukup mudah mendekati Arya, pria mapan pemilik toko asal Kota Negara di Jembrana.

Tahu jika Arya adalah orang kaya. Yeni mulai menggoda Arya. Mengaku sebagai perawan dan kuliah kedokteran, Yeni ingin menjadi pendamping duda kaya itu.

Arya-pun termakan rayuan Yeni. Keduanya kemudian melangsungkan pernikahan secara adat Hindu di awal 2016.

 * Alasan Ke Surabaya, Padahal ...

Beberapa hari setelah menikah, Yeni meminta izin kembali ke Surabaya dengan alasan melanjutkan kuliahnya. Rupanya, izin itu hanya kedok agar dia bisa pulang ke rumah suami pertamanya.

Setelah itu, Yeni mulai melancarkan aksinya. Dia kerap meminta uang kepada Arya dengan alasan membayar kuliah.

karena percaya, Arya mengirimkan uang kepada Yeni. Hingga Juli 2018, Arya selalu mentransfer uang ke istrinya dengan total mencapai Rp 1,4 miliar.

Sandiwara Yeni akhirnya terbongkar. Begitu mengetahui Yeni sudah bersuami dan punya tiga anak, Arya melaporkan wanita itu ke polisi dengan tuduhan penipuan.

Yeni kini hanya bisa pasrah. Dia saat ini sedang dalam proses cerai dengan suami pertamanya sekaligus dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman penjara 4 tahun. 
Reactions:

0 comments:

Post a Comment