Kisah Suram, Membuat Seorang Ibu Rumah Tangga Ini Tetap Gigih, Hingga Mendapat Gaji Milyaran!

Kisah Suram, Membuat Seorang Ibu Rumah Tangga Ini Tetap Gigih, Hingga Mendapat Gaji Milyaran!

INIKECE - Meskipun banyak orang yang bilang kalau uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tapi kamu sendiri pasti lebih suka menjadi orang kaya daripada orang miskin, kan? Dengan memiliki kekayaan, kamu bisa menyekolahkan anak-anakmu, bisa memberikan sedekah dalam jumlah yang lebih besar, bisa monolong orang-orang yang membutuhkan di negara lain.

Seperti yang dilakukan Bill Gates, namun. Mendapatkan kekayaan itu tidak mudah, terkadang kamu harus melewati jalan yang terjal sebelum akhirnya meraih kesuksesan. Seperti yang dialami oleh seorang ibu dengan enam orang anak bernama Vanessa Ogden Moss ini.

Sebelum menjadi pengusaha sukses seperti sekarang, dia pernah menjadi tunawisma dan mengalami 'mental breakdown'.

Sederet masalah yang pernah dialaminya adalah kehilangan rumah, anak yang meninggal, hingga perpisahan dengan pasangan. Tapi, dia berhasil bangkit dan akhirnya meraih kesuksesan. Kini, dia punya mobil mewah dan menghasilkan Rp 31 miliar setahun, padahal dia hanya bekerja beberapa jam saja. Itupun dari rumah.


15 tahun lalu, Vanessa mengalami masa-masa tersulit dalam hidupnya. Saat itu, anaknya yang berusia 5 tahun meninggal dunia karena terkena kanker jenis langka.

Masalah tidak berhenti di situ. Dia juga cerai dari pasangan dan berakhir menjadi tunawisma alias tidak punya rumah. Untuk bertahan hidup, Vanessa menginap di rumah beberapa temannya. Masalah bertubi-tubi ini sempat membuatnya depresi.

Karena itu, dia membutuhkan sesuatu untuk menyalurkan stressnya. Vanessa lalu membuat halaman Facebook 'Yummy Mummy' yang membahas program penurunan berat badan untuk ibu baru melahirkan. Dia juga memotivasi orang lain supaya tidak merasakan pengalaman serupa dengannya.


Laman ini kemudian menjadi populer karena banyak wanita yang puas dengan saran dari Vanessa. Mereka bahkan bersedia membayar untuk diberikan saran oleh Vanessa. Hal ini memicu ide bisnis di benak Vanessa.


" Aku pikir jika orang mau membayarku untuk ini aku bisa membuat sesuatu dari itu. Aku belajar semuanya dari YouTube dan Google dan mulai mengajarkan orang-orang belajar hal-hal baru dan mereka membayarku untuk kursus itu " ujarnya.

Perlahan-lahan dia mulai membangun bisnis dari bawah. Vanessa membuat sebuah perusahaan yang mengajarkan kursus secara online kepada para peserta. Dia juga membuat progeam 'Master Classes' dimana dia mengajarkan para pengusaha muda cara mengambangkan bisnis.

Kini, dia hanya perlu bekerja tiga jam saja dari rumah dan meraup Rp 466 jutaan. Tak heran, dia mendapatkan puluhan miliar per tahun.

Vanessa juga merilis buku yang berjudul 'Make A Million From Home'. Buku ini menceritakan kisah sukses yang dia jalani dan memberi saran kepada orang lain agar bisa sukses juga seperti dirinya. Vanessa percaya kalau membantu orang lain akan mendatangkan hal baik. Dengan membantu orang lain, secara tidak sadar dia juga telah membantu dirinya sendiri keluar dari lembah stress.


Inspiratif banger kan kisahnya? Dari seorang tunawisma berubah menjadi pengusaha sukses. Kamu juga jangan menyerah ya dengan kegagalan bertubi-tubi yang kamu alami. Percayalah kalau semua akan indah pada waktunya.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment