Lahan Tidak Cukup Luas Untuk Memperindah Rumah? Inspirasi Lahan Hijau Mempersona!

Lahan Tidak Cukup Luas Untuk Memperindah Rumah? Inspirasi Lahan Hijau Mempersona!

INIKECE - Memiliki lahan yang tidak cukup luas untuk membuatnya lebih indah? Jangan salah, walau lahan yang dimiliki tidak cukup luas, bisa dimanfaatkan untuk membuatnya menjadi sangat indah seperti taman yang berluas-luas.

Mengkreasikan taman hunianmu dengan lahan sempitpun bisa jadikan ini sebagai inspirasi dan inovatif yang sangat mempersona,

1. Desain Taman Setapak


Taman setapak ini akan sangat baik diletakkan di bagian depan rumah. Karena bila ada tamu ke rumah akan melewati taman dengan satu baris bebatuan yang sudah tersusun rapi.

Taman ini tentu saja bisa diisi dengan berbagai tanaman hias yang cukup tinggi seperti tanaman bambu atau tanaman hias lain dengan ketinggian 150cm.

Selain itu, fungsi tanaman juga akan mengurangi sinar matahari langusng. Hal ini tentu membuat tidak terlalu merasakan hawa panas pada siang hari di tamannya.

2. Desain Balkon Taman Segar


Tentu untuk membuat taman tidak melulu di muka rumah. Ide ini salah satunya, anda bisa membuatnya di balkon rumah.

Dengan dihiasi beberapa tanaman hias dan bisa ditambah semak-semak disekitaran taman. Dengan ditambah lampu taman akan menambah kesan tersendiri terutama pada malam hari. Taman pun juga dapat diletakkan secara vertikal sehingga memberikan kesan asri pada dindingnya.


3. Desain Taman Dalam Rumah


Bila anda memiliki sisi rumah yang belum anda hias, maka ide menarik taman ini tentu bisa dicontoh. Dengan hiasan bebatuan disekitar taman akan menambah suasana asri disekitarnya. Kemudian terdapat leveling dan bangku beton yang bisa ditambah dengan tanaman hias yang menjalar.

Tentunya tanaman hias itu memperkuat kesan asri yang dibuat secara sederhana ini. Taman ini tentu bisa menggantikan ruang tamu dan bisa menjadi sarana hiburan keluarga bila sudah penat dengan rutinitas. Tempat yang pas untuk rekreasi bersama keluarga.

4. Desain Taman Semi Outdoor


Tidak jauh berbeda dengan ide sebelumnya, taman ini punya area teras yang terhubung dengan ruang dalam rumahnya,

Terdapat meja dan kursi untuk penghuni sehingga dapat bersantai menikmati suasana di taman. Tetapi bila anda ingin mewujudkan taman rumah seperti ini, pastikan keamanan rumah anda tetap terjaga. 

Tambahkan kamera pengintai ataupun tralis pengaman pada bagian atas dinding. Hal itu akan mengurangi niat kriminalitas oleh pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab atas rumah anda.

5. Desain Taman Dengan Area Barbekyu


Desain satu ini pas untuk kamu yang suka membuat pesta bersama keluarga ataupun teman. Sangat cocok bila digunakan pada suasana akhir tahun, kamu bisa mengadakan acara barbekyu di taman menarik ini.

Tentunya dengan ditambah beberapa hiasan pohon disekitar rerumputan, pasti taman ini sudah memiliki daya tarik tersendiri. Menikmati barbekyu di area terbuka menjadi hal yang menyegarkan.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment