Tersandung Kasus, 7 Idol K-pop Yang Justru Tersandung Skandal Seks

Tersandung Kasus, 7 Idol K-pop Yang Justru Tersandung Skandal Seks

INIKECE - Sebuah kasus yang terjaring baru-baru ini, terjadi pada 7 Idol K-pop, asal Korsel ( Korea Selatan ), tentang kasus pelecehan seksual. 

Korea Selatan, selama ini terkenal akan kepopuleran K-Pop yang berhasil meraih posisi puncak di industri hiburan dunia. Namun di balik kesuksesannya ini, dunia K-Pop ternyata memiliki sisi yang kelam.

Beberapa penyanyi dan anggota grup ternyata pernah mengalami skandal terkait pelecehan seksual.

1. Seungri - BIGBANG


Salah satu porosnel boyband BIGBAG, Seungri, kini tengah menjadi sorotan publik dan media di seluruh dunia. Penyanyi berusia 28 tahun ini sudah ditetapkan tersangka karena diduga ikut menyediakan jasa prostitusi di kelab malam miliknya.

Burning Sun. Kasus prostitusi ini bermula setelah terungkapnya obrolan di sebuah grup aplikasi percakapan antara bintang K-Pop dan orang-orang yang diduga adalah karyawan Burning Sun.

Dalam percakapan tersebut, Seungri diduga memerintahkan karyawannya menyediakan beberapa pekerja seks komesial (PSK) untuk melobi investor asing guna melancarkan investasi pada bisnisnya. Usai ditetapkan sebagai tersangka, Seungri akhirnya memilih untuk mundur dari dunia hiburan. YG Entertaiment yang menaungi BIGBANG pun resmi memutus kontrak dengan Seungri pada 13 Maret 2019.

2. Jung Joon Young


Usai kasus Seungri terungkap, nama Jung Joon Young pun ikut terseret. Penyanyi solo ini terbukti menjadi salah satu diantara anggora grup chat Seungri. 

Joon Young diketahui aktif membagikan foto serta videonya saat sedang berhubungan badan dalam grup chat tersebut. Misirnya lagi, video ini sengaja ia rekam secara diam-diam.

Penyanyi yang lahir di Jakarta ini akhirnya mengakui kejatannya itu. Joon Young membenarkan bahwa dirinya merekam perempuan-perempuan yang pernah berhubungan intim dengannya menggunakan kamera tersembunyi.

Laki-laki berusia 30 tahun ini pun menuliskan surat permintaan maaf dan mundur dari dunia hiburan. Atas perbuatannya ini, Joon Young harus menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

3. Park Yoochun


Penyanyi sekaligus aktor, Park Yoochun, sempat menjadi buah bibir di masyarakat setelah dirinya dituduh memperkosa 4 orang perempuan di toilet sebuah bar pada tahun 2016 silam. 

Bahkan, salah seorang dari mereka sempat menjadikan pakaian dalamnya sebagai bukti pada polisi.

DNA yang ada di pakaian dalam perempuan tersebut memang cocok dengan DNA Yoochun. Namun, barang bukti tersebut nggak cukup kuat kuntuk menyatakan bahwa keduanya berhubungan badan atas dasar paksaan.

Setelah melakukan pemeriksaan, Yoochun terbukti nggak bersalah. Perempuan yang mengaku dirinya diperkosa itulah yang justru dipenjara karena terbukti melakukan pemerasan pada Yoochun dan agensinya.

4. Kim Hyun Joong


Pemeran Yoon Ji Hoo dalam drama Boys Over Flowers ini sempat terjerat skandal yang membuat geger para penggemarnya.

Hal ini bermula ketika mantan kekasih Hyun Joong mengajukan tuntutan bahwa personel boyband SS501 ini telah melakukan kekerasan fisik dan verbal kepadanya. Tak hanya itu, Hyun Joong juga dituduh telah menghamili mantan kekasihnya tersebut.

Kasus yang berjalan selama 2 tahun itu pun selesai pada tahun 2016. Setelah melakukan tes DNA, Hyun Joong terbukti merupakan ayah biologis dari anak sang mantan.

5. Goo Hara


Pada September 2018 lalu, dunia hiburan Korea Selatan mendadak dihebokan atas kasus kekerasan dan penganiayaan yang melibatkan Goo Hara dan mantan kekasihnya, Choi Jong Bum.

Keduanya diketahui bertengkat hebat di apartemen miliki Hara hingga tubuh mantan personel girlband KARA tersebut penuh lebam. Merasa tersudut, Jong Bum menampik jika ia melakukannya sebagai bentuk perlawanan.

Tak hanya itu, Jong Bum juga mengamcam akan menyebarkan video seks mereka jika Hara enggan berdamai dengannya. Namun tenah apa yang terjadi, video seks mereka akhirnya tersebar ke publik hingga menjadi trending topic di Korea Selatan. Meski demikian, Jong Bum tak dijebloskan ke penjara lantaran aktvitas seks tersebut direkam atas permintaan Hara.

6. Onew - SHINee


Onew ( SHINee ) dilaporkan ke pihak berwajib dengan tuduhan telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan di sebuah kelab malam di wilayah Gangnam pada Agustus 2017 lalu. 

Di dalam rekaman CCTV, Onew terlihat telah menyentuh beberapa bagian tubuh perempuan tersbeut. SM Entertainment yang menaungi SHINee mengeluarkan pernyataan bahwa saat itu Onew sedang masuk dan nggak sadar apa yang ia lakukan.

Kasus ini pun diserahkan kepada kejaksaan. Empat bulan setelahnya, Onew menulis permintaan maaf kepada para penggemarnya melalui surat yang ditulis tangan dan dimuat pada situs resmi SHINee.

Meski Onew nggak dijerat hukuman, tapi penyanyi berusia 29 tahun ini terpaksa didepak dari drama Age of Youth 2. Padahal, ia sudah beberapa kali melakukan pengambilan gambar dalam drama teresebut.

7. Beak Ji Young


Nasib malang sempat dialami oleh penyanyi senior, Baek Ji Young. Perempuan kelahiran 25 Maet 1976 ini pernah dipaksa melakukan hubungan seks dengan manajernya saat ia masih remaja.

Saat itu, sang manajer merekamnya secara diam-diam tanpa sepengetahuan Ji Young. Selang beberapa waktu kemudian, Ji Young yang nggak tahan dengan perilaku manarjernya pun memutuskan keluar dari manajemen tersebut.

Namun, sang manajer justru mengancam dan menyebarkan video seks mereka pada tahun 2000 silam. Skandal ini pun berimbah pada karier Ji Young. Meskipun sudah menyampaikan permintaan maafnya, Ji Young dipaksa pergi dari Korea, lagu-lagunya dicekal, dan berbagai kontrak iklan dibatalkan, Ji Young pun akhirnya memutuskan untuk vakum lama dari dunia hiburan.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment