Tips! Membuat Dalam Ruangan Rumah Makin Menyegarkan Dengan Membuat Taman Minimalis

Tips! Membuat Dalam Ruangan Rumah Makin Menyegarkan Dengan Membuat Taman Minimalis

INIKECE - Memiliki taman sendiri di rumah merupakan salah satu impian banyak orang. Kehadiran taman tersebut akan membuat rumah terasa lebih asri dan terlihat estetik. Model taman yang saat ini sedang tren adalah taman minimalis dengan tanaman hijau dan sedikit bunga.

Lokasi taman ini tidak selalu di luar rumah, melainkan ada juga taman minimalis dalam rumah yangbisa menciptakan suasana adem.

Ukuran taman minimalis dalam rumah bisa disesuaikan dengan lahan yang ada sehingga kamu tidak perlu berkecil hati bila memiliki rumah mungil. Pemilihan jenis dan ukuran tanaman juga mempengaruhi hasil akhir dari tampilan taman minimalis dalam rumah milikmu.

Sebagai inspirasi dan tips, simak taman minimalis dalam rumah yang bikin adem

1. Taman Minimalis Dalam Rumah Dibawah Tangga


Area dibawah tangga seringkali terlupakan begitu saja karena lokasinya yang kurang strategis dan nyaman. Padahal, area ini bisa dimanfaatkan sebagai taman minimalis dalam rumah.

Kamu mungkin tidak menggunakan areaini, tapi akan melihatnya ketika hendak naik atau turun tangga. Karena luasnya terbatas, pilihlah tanaman hijau berukuran sedang yang disematkan pada bebatua. Bisa juga gunakan pot yang dipasang pada dinding.

Tambahkan lampu untuk menerangi taman minimalis dalam rumah sekaligus membantu proses fotosintesis tanaman.

2. Taman Minimalis Dalam Rumah Model Vertikal


Taman minimalis dalam rumah model vertikal adalah pilihan yang tepat untuk rumah dengan lahan terbatas.

Posisinya menempel pada dinding sehingga tidakakan menghabiskan banyak ruang dan membatasi ruang gerak para penghuni rumah. Taman satu ini juga bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi dinding.

Agar terlihat lebih cantik, susunlah tanaman berdasarkan warna, membuat pola seperti garis-garis atau melingkar akan membuat taman minimalis dalam rumah terlihat cantik juga. Tambahkan beberapa bunga berwarna cerah pada sudutnya.


3. Taman Minimalis Dalam Rumah Ala Taman Jepang


Memiliki taman minimalis dalam rumah bisa jadi merupakan pekerjaan yang merepotkan karena kamu harus membersihkan tanah yang berceceran di lantai ketika menyiramnya. Bagi kamu yang tidak mau repot, silahkan desain taman Jepang yang idektik dengan media batu dan tanaman hijau.


Bila terlalu minimalis, cobalah model taman minimalis dalam rumah yang lebih ramai seperti ini. Dalam satu area kecil yang dipenuhi bebatuan, letakkan beberapa jenis tanaman hijau sekaligus. Tambahkan dekorasi air mancur mungil di bagian tengah.

4. Tanaman Minimalis Dalam Rumah Dengan Sistem Hidroponik


Taman minimalis dalam rumah dengan sistem hidroponik tidak membutuhkan banyak ruang, tapi perlu usaha ekstra untuk memasang sistem pengairannya.

Taman model ini cocok untuk kamu yang suka bercocok tanam dan memasak menggunakan hasil panen sendiri. Beberapa sayuran yang bisa ditanam adalah cabai, bayam, selada, tomat, dan sebagainya.

5. Taman Minimalis Dalam Rumah Di Tempat Semi Terbuka


Kalau kamu memiliki area yang semiterbuka, maka akan sangat tepat dijadikan taman minimalis dalam rumah. Karena lokasinya yang strategis, mau menanam rumput dan pohon pun boleh-boleh saja. Tanaman ini akan tumbuh subur karena mendapatkan asupan sinar matahari yang cukup.

6. Taman Minimalis Dalam Rumah Menggunakan Pot


Cara membuat taman minimalis dalam rumah yang paling mudah adalah dengan meletakkan sejumlah pot. Jika rumahmu mungil, tempatkan saja pot ini disudut ruang atau dekat jendela.

Menggunakan satu pot besar yang diisi dengan aneka tanaman atau menggabungkan banyak pot sekaligus, sama cantik dan membuat adem.

Walaupun lahan dalam rumah mungkin terbatas, kamu tentu juga dapat mempunyai taman dalam rumah untuk suasana rumah yang lebih adem.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment