Travel Asia Terbaik Yang Mungkin Wajib Dikunjungi!

Travel Asia Terbaik Yang Mungkin Wajib Dikunjungi!

INIKECE - Bagi pecinta traveling atau jalan-jalan, harus mencoba kunjungi tempat-tempat di Negara Asia ini. Karna baru-baru saja, Travel + Leisure kembali merilis daftar tahunan tentang 50 tempat terbaik di dunia.

Destinasi tersebut dipilih berdasarkan rilis pers, statistik wisatawan, pembukaan hotel dan restoran, termasuk rute baru pesawat.

Travel + Leisure sendiri juga mengkonfirmkasi data-data tersebut dengan testimoni wisatawan, travel expert, dan profesionalisme pegawai hospitality. Dari 50 tempat terbaik, terdapat 9 tempat wisata Asia yang wajib dikunjungi,

1. Destinasi Kepulauan Andaman dan Nikobar ( India - Thailand )


Secara geografis, Kepulauan Andaman dan Nikobar tersebar di Lautan Hindia antara India dan Thailand. Tapi, secara administratif Kepulauan ini bagian dari wilayah India.

Kepulauan Andaman dan Nikobar adalah tempat terbaik untuk menikmati deburan ombak, sejuknya pohon kelapa, dan mangrove. Salah satu pulau bernama Havelock dianggap yang paling memiliki aksesibilitas dan fasilitas yang bagus.

Havelock memiliki sejumlah puluhan vila mewah serta restoran yang menyajikan masakan lokal dan internasional.
Tapi, turis perlu waspada sebab di pulau-pulau lainnya masih terdapat suku terasing yang suka berburu.

2. Destinasi Kamboja


Negara yang beribukota di Phnom Penh ini pasti tidak asing di telinga.

Candi Angkor Wat yang merupakan candi Hindu terbesar di dunia setidaknya wajib menjadi alasanmu pergi ke Kamboja.

Sekitar tiga jam berkendara dari Phnom Penh terdapat South Cardamom National Park. Di taman nasional tersebut juga tersedia tenda-tenda penginapan yang bisa disewakan. Dari sini pengunjung dapat mengelilingi sabana, melihat habitat asli gajah dan siamang.

3. Destinasi Hoi An ( Vietnam )


Hoi An mendapat julukan Ancient Town dari Badan PBB yang menangani Pendidikan dan Kebudayaan (UNESCO). Hoi An merupakan kawasan pelabuhan perdagangan yang terawat dengan baik di Asia Tenggara pada abad ke-15 hingga 19.

Kota yang terletak di Vietnam Selatan ini memiliki lebih dari 800 bangunan bersejarah. Sebanyak 18 bangunan di antaranya telah terbuka untuk pariwisata. Contohnya, museum, gedung pertemuan, rumah kuno, dan pertunjukan musik tradisional.

4. Destinasi Kota Yerussalem


Kota Yerussalem dan Laut mati adalah dua tempat yang paling tersohor di negara yang kini dipimpin oleh Benjamin Netanyahu.

Kota Yerussalem adalah kota suci bagi pemeluk Yahudi dan Kristen sekaligus salah satu kota tertua di dunia. Yerussalem juga telah masuk dalam Situs Warisan Budaya Dunia pada tahun 1981. 

Tempat-tempat yang paling banyak dikunjungi antara lain Tembok Ratapan, Gereja Makam Kudus, Bukit Zaitun, dan Masjid Al Aqsa. Sedangkan, Latu Mati adalah tempat yang tepat bagi kalian yang ingin mengapung di laut tanpa khawatir tenggelam. Lumpur disini juga bagus untuk perawat kulit.


5. Destinasi Langkawi ( Malaysia )


Malaysia bukan sekadar Kuala Lumpur ataupun Penang. Langkawi juga masuk dalam daftar must visit tahun 2019.

Langkawi merupakan kepulauan yang terdiri dari 99 pulau dan dijuluki sebagai surga tersembunyi di Malaysia. 

Terdapat Kereta gantung, Pantai Cenang, Pantai Tanjung Rhu, Pulau Payar, Air Terjun Seven Weels, dan Skytrail Jungle Trail.

6. Destinasi Oman ( Timur Tengah )


Oman adalah salah satu negara terindah di Timur Tengah. Tak sedikit kota di Oman yang memiliki beragam destinasi didalamnya. 

Di Muscat, ibu kota Oman. Terdapat Masjid Sultan Qaboos, istana Raja Al Alam, dan Bait Al Zubair yang merupakan kompleks artefak Oman. Ada pula Salalah yang merupakan kota terbesar kedua setelah Muscat.

Wisata yang direkomendasikan di Salalah antara lain situs arkeologi Khor Rori, dan Al Bair, museum Land of Frankincense.

7. Destinasi Sharjah ( Uni Emirat Arab )


Sekitar 20 menit berkendara dari Dubai, terdapat kota terbesar ketiga bernama Sharjah. Bagi pecinta seni sebaiknya memasukkan Sharjah dalam daftar destinasi impian.

Pasalnya, sejak tahun 2009 terdapat Sharjah Art Foundation yang menangani penyelenggaraan Sharjah Biennial, pameran seni sebanyak dua tahun sekali. Selain pameran, ada pula kegiatan pertemuan, residensi, dan penelitian di bidang kesenian.

8. Destinasi Singapura


Negeri kecil tempat bandara Changi berdiri ini juga masuk dalam daftar Travel + Leisure. Destinasi wisata yang recommended di Singapura juga sudah banyak diketahui oleh wisatawan Indonesia.

Diantaranya Pulau Sentosa, Marina Bay Sands, Gardens by The Bay, Universal Studios, dan China Town.

9. Destinasi Uttarakhand ( India )


India juga bukan sekadar New Delhi maupun Ladakh. Sekitar 342 kilometer dari New Delhi, terdapat daerah bernama Uttarakhand.

Uttarakhand dikenal sebagai Land of Gods. Kontur alam Uttarakhand terdiri dari gunung, danau, dan sungai.

Travel + Leisure mengatakan, untuk mencapai situs-situs tempat epos Hindu dibuat wisatawan melewati jalan berliku dan jalur hiking. 

Di Uttarakhand juga terdapat taman Nasional tertua di India yang didirkan pada tahun 1936. Taman Nasional Jim Corbett yang menjadi habitat harimau Bengal (Panthera Tigris). Nama Jum Corbett diambil dari nama seorang pemburu dan naturalis.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment