Traveller! Indah Dan Terkesan, 10 Negara Di Dunia Salah Satunya Indonesia

Traveller! Indah Dan Terkesan, 10 Negara Di Dunia Salah Satunya Indonesia

INIKECE - Baru-baru ini agen perjalanan asal Inggris, Lastminute.com. Baru saja merilis daftar Most Chilled Out Countries in the World, atau negara paling indah dan terkesan santi di dunia. Hasilnya ada negara Indonesia masuk dalam daftarnya.

Studi ini menganalisis sejumlah faktor, termasuk hak pribadi warga negara, tingkat polusi udara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur umum, dan banyaknya tempat spa atau retret.

1. Indonesia


Indonesia menempati peringkat pertama dalam daftar ini. Menurut studi tersebut, Indonesia dikatakan unggul karena memiliki surga tropis dan garis pantai yang panjang ( 54.716 mil ).

Selain itu, riset ini juga mengatakan bahwa Indonesia punya lebih dari 186 ruang hijau dan suhu rata-rata 25 derajat Celcius. Ini membuat Indonesia menjadi tempat yang sempurna untuk menonton dan bermain ombak.

2. Australia


Australia sebagai negara paling indah dan terkesan santai di Negeri Kanguru ini memiliki 187 ruang hijau dan garis pantai sepanjang 40.000 mil.

Keunggualan lain dari Austrlia adalah memiliki 30 hari cuti tahunan. Tidak heran jika kemudian negara ini menjadi salah satu tujuan favorit pelancong.

3. Islandia


Meski memiliki suhu udara yang dingin, rata-rata 1,75 derajat Celcius, namun Islandia dikatakan sebagai salah satu negara terindah dan terkesan santai. Negara di Eropa bagian Utara.

Memberi pekerja rata-rata cuti tahunan 36 hari menjadi keunggulan Islandia. Selain itu, Islandia juga diklaim menjadi spot terbaik menikmati keindahan Aurora Burealis.

4. Selandia Baru


Tetangga Australia, Selandia Baru, dinobatkan sebagai negara terbaik dan indah. Memang gak ada ang bisa meragukan keindahan Negara Kiwi, sehingga film fenomenal The Lord of The Rings, syuting di tempat ini.

Pekerja di Selandia Baru rata-rata mendapatkan cuti tahunan selama 31 hari. Selain itu, ada 253 lahan hijau serta garis pantai sepanjang 24.000 km.


5. Sri Lanka


Negara di Asia Selatan ini, memiliki suhu rata-rata 27 derajat celcius, membuat Sri Lanka menjadi salah satu surga tropis.

Hutan hutan yang rimbun cukup untuk meregangkan otot-otot setelah stres bekerja. Terlebih, rata-rata pekerja Sri Lanka mendapat cuti 40 hari selama setahun.

6. Siprus


Menurut legenda setempat, dewi cinta Aphrodite lahir di garis pantai Siprus, menjadikan negara ini sebagai salah satu lokasi paling megah di dunia.

Siprus juga memiliki suhu rata-rata 18 derajat celcius, garis pantai menakjubkan, dan cuti tahunan 34 hari.

7. Filipina


Gak mau kalah dengan Indonesia, negara Filipina dikenal karena pantainya yang indah, Filipina juga memiliki budaya lokal yang terjaga. Negara ini punya garis pantai sepanjang lebih dari 36.000 mil, margasatwa, dan cagar alam yang berlimpah.

8. Yunani


Negerinya para Dewa. Yunani sendiri punya wilayah pesisir pantai terpanjang di Benua Biru, lebih dari 13.000 mil.

Gak hanya itu, yang membuat Yunani cocok sebagai tempat wisata. Negara ini punya pulau-pulau yang indah, cahaya matahari, seafood yang segar, serta minuman yang nikmat.

9. India


Tempat kelahiran yoga dan meditasi, teknik paling populer untuk mencapai ketenagan jiwa dan emosi. Tidak mengherankan jika kemudian India masuk dalam daftar ini.

Negara beribukota New Delhi ini punya suhu rata-rata 23,65 derajat celcius sepanjang tahun. Mentari dan meditasi dinilai sebagai obat yang mujarab untuk meredakan stres.

10. Mauritius


Destinasi bulan madu populer, Mauritius juga tahu betul bagimana meredakan stres. Meski hanya tampak sebagai pulau kecil di Samudera Hindia, namun lengkap yang dimiliki negara ini gak ada duanya.

Negara ini punya suhu rata-rata 22 derajat celcius. Tingkat kebisingan dan polusi yang sangat rendah membuat Mauritius menjadi wilayah yang cocok untuk refreshing.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment