Demi Anaknya, Seorang Ibu Siap Mengandung Dan Melahirkan Cucunya Sendiri

Demi Anaknya, Seorang Ibu Siap Mengandung Dan Melahirkan Cucunya Sendiri

INIKECE - Melahirkan cucunya sendiri, karenakan putrinya tidak memiliki rahim dan tidak bisa mengandung. Menjadi seorang ibu ia sangat sedih, hingga ia rela untuk mengandung anak dari putri tersebut, agar putrinya bisa merasakan menjadi seorang ibu.

Nenek ini telah melahirkan sendiri cucunya, Tracey Smith, 31, dia takut tidak akan pernah memiliki anak sendiri, hingga ibunya menawarkan diri untuk bertindak sebagai pengganti.

Ketika Tracey Smith berusia 15 tahun, ia berkonsultasi ke dokter karena dia belum menstruasi juga. Dia diberitahu bahwa ia memiliki ovarium yang berfungsi dan saluran tuba, sayangnya dia tidak memiliki rahim.

Tracey di diagnosis menderita MRKH (Mayer-Rokitansky-Kuster-Hauser Syndrome), yaitu suatu kondisi genetik yang menyebabkan vagina dan rahim menjadi terbelakang atau tidak ada, meskipun alat kelamin berkembang secara normal.

Itu berarti dia tidak bisa punya anak. Sangat sedih ketika mendengar dia tidak bisa menjadi seorang ibu yang dia inginkan sejak useri 15 tahun.

Tracey pun mengaku sendiri pada ibunya, Emma.

Pada saat itu, Emma mengatakan bahwa dia akan melakukan apa saja untuk membantu Tracey menjadi seorang ibu.

Wanita berusia 55 tahun itu setuju untuk mengandung anak Tracey, karena artinya dia akan melahirkan cucunya sendiri.

Sekarang, dia telah melahirkan cucunya, Evie dan keluarganya senang dengan bertambahnya anggota baru keluarga mereka.

Tracey dan suaminya, Adam, sekarang harus mengadopsi Evie sesuai hukum Inggris, yang mengatakan ibu pengganti bisa terkena hukuman.

"Saya sedih ketika mendengar diagonpsis bahwa saya tidak akan bisa hamil. Saya selalu ingin menjadi seorang ibu, bahkan pada umur 15," kata Tracey

"Segera setelah diagnosis itu, ibu saya menawarkan diri untuk melakukan apa yang dia bisa untuk membantu. Saya tahu bahwa dia bermaksud suatau hari akan menggendong cucunya untuk saya."

Selama bertahun-tahun ibunya menyebutkan secara sepintas, tetapi tidak pernah benar-benar membuat rencana yang tegas.

Setelah bergumul dengan undang-undang seputar peminjaman rahim, Tracey dan Adam memutuskan mendekati Emma untuk melihat apakah dia masih menawarkan dirinya.

Mereka senang mendengar ibunya melakukannya dan menunggu untuk ditanyai. Tracey Smith yang lahir tanpa rahim, sehingga ibunya Emmas Miles, menjadi ibu pengganti untuk mengadung bayi Evie.

"Setiap saat, rasa sakit hati kami muncul setiap kali menginginkan bayi dalam gendongan kami. Tapi saya sungguh berterima kasih kepada ibu atas pemberiannya yang luar bisa kepada kami."

"Momen yang luar biasa, emosional ketika Evie lahir. Saya sangat gugup sehingga suamnya berjalan baik bagi ibu dan untuk kedatangan bayi kami dengan aman."

"Saya benar-benar menunggu mendengar tangisan itu, dan ini membuat saya menangis tersedu-sedu."

Emma, seorang pekerja supermarket dari Lampeter, Wales Barat, kehilangan enam batu dan meminum tablet hormon untuk mempersiapkan tubuhnya menghadapi kehamilan.

Menggunakan IVF, dokter mengambil telur dari Tracey dan membuahinya dengan sperma Adam di laboratorium.

Embrio itu kemudian ditanamkan ke dalam rahim ibunya. Dan berhasil pada peluang pertama. Evie lahir melalui operasi caesar setelah mendekam pada perut neneknya selama sembilan bulan.

Emma mengatakan dia sangat sedih ketika putrinya pertama kali di diagnosis. 

"Saya ingat duduk di tempat tidurnya dan berkata, 'Saya di sini jika kamu membutuhkan saya," katanya.

"Meskipun usiaku sudah separuh baya, tapi saya sama sekali tidak khawatir untuk melahirkan. Semua fokus saya adalah melakukan hal ini khusus untuk putri saya. Tracey adalah bayi saya dan saya melakukan semuanya untuknya menjadi seorang ibu. Saya senang bisa hamil dan melahirkan kembali, saya juga menawarkan untuk melakukan semuanya lagi jika mereka menginginkan adik lelaki atau perempuan untuk Evie."
Reactions:

0 comments:

Post a Comment