Haduh Kasihan! Anaknya Membeli Mainan Dengan Harga Rp141 Juta Dengan Kartu Kredit Ibunya


Haduh Kasihan! Anaknya Membeli Mainan Dengan Harga Rp141 Juta Dengan Kartu Kredit Ibunya

INIKECE - Kartu kredit lengah, anak ini memakai kartu kredit ibunya untuk membeli mainan langka yang sangat mahal. Seorang ibu bernama Donna Jacob dari Sydney, Australia menjadi panik setelah anak laki-lakinya yang berusia 7 tahun membeli mainan secara online dengan kartu kredit miliknya.

Anak laki-laki tersebut membeli sebuah mainan koleksi Coles Stikeez dengan harga yang fantastis, yaitu seniali $10.000 (sekitar Rp 141 juta).

Dilansir dari Elite Readers, ibunya berusia 47 tahun tersebut kini sedang berusaha untuk meminta pengembalian uang. 

Mainan "Billy Bananas" langka tersebut pernah dijual secara online dengan harga $20.000 (sekitar Rp 282 juta). Dengan begitu, si bocah berhasil mendapatkan mainan langka itu dengan harga yang lebih murah).

Bocah yang diketahui merupakan penderita autisme tersebut ternyata merupakan penggemar berat mainan koleksi tersebut. Ia sebelumnya meminta izin pada sang ibu untuk membeli mainan yang langka itu, tapi tentu Donna tak memperbolehkannya.

Ia kemudian menggunakan komputer keluarga untuk mencari dan akhirnya membeli mainan yang hanya diproduksi sebanyak 100 buah tersebut secara online.

Hal tersebut bisa terjadi karena akun eBay tersebut telah terisi rincian kartu kredit secara otomatis. Donna baru mengetahui bahwa pembelian tersebut telah dilakukan setelah menerima email konfirmasi dari eBay.


Donna berkata itu adalah transaksi yang menggelikan. Keluarganya tak pernah menganggarkan dan tak mampu membayar tagihan sebanyak itu.

Ia berkata bahwa seharunya Paypal dan bank mengonfirmasi mengenai hal tersebut, Karena ia nggak akan langsung menghabiskan $10.000 dalam satu transaksi, jadi seharusnya ada protokol di tempat untuk mengantisipasi ini terjadi.

Donna mengklaim eBay mengatakan kepadanya bahwa kejadian tersebut adalah sebuah 'penipuan bersahabat' dan dia mungkin mendapatkan uangnya kembali. Ia pun telah berulang-ulang menghubungi pihak bank, eBay dan Paypal untuk memperbaiki kesalahan putranya tersebut.

Namun akhirnya setelah dihubungi oleh berbagai media, eBay setuju untuk mengembalikan uang tersebut kepada Donna.

Seorang juru bicara mengatakan dalam sebuah penyataan, "Untuk memastikan eBay tetap menjadi pasar yang aman dan terlindungi, pemegang akun harus berusia di atas 18 tahun. Seseorang dibawah usia 18 tahun dapat menggunakan akun orang dewasa dengan izin mereka, namun pemegang akun pada akhirnya bertanggung jawab atas aktivitas apa pun.

eBay adalah pasar online terbesar di Australia dengan 1,2 miliar daftar global dan 40.000 penjual Australia. Kami mendorong pelanggan yang memiliki masalah apapun untuk menghubungi kami secara langsung." 
Reactions:

0 comments:

Post a Comment