Kasus Pertama Di Dunia, 4 Ekor Lebah Penghisap Air Berada Didalam Mata

Kasus Pertama Di Dunia, 4 Ekor Lebah Penghisap Air Berada Didalam Mata

INIKECE - Kejadian aneh ini terjadi pada seorang wanita asal Taiwan, ia mengira bahwa matanya sedang dimasukin kotoran debu. Tapi betapa mengejutkan pada saat dibawa ke dokter. Kasus ini pertama kali yang ada di dunia.

Wanita ini bernama Nona He. Empat ekor lebah keringat hidup di matanya, dan lebah itu memakan air matanya.

Kisah aneh ini berawal ketika Nona He baru saja pulang dari membersihkan makam kerabatnya. Ketika sedang mencabuti rumput di makam, tiba-tiba angin berembus pengenai matanya.

Pada saat itu Nona He mengira matanya kelilipan pasir atau kotoran karena terasa perih." Saat itu saya merasakan ada sesuatu di mata saya. Saya pikir itu mungkin pasir atau kotoran," kenang Nona He.

Setiba di rumah, dia membersihkan mata dengan air. Tapi beberapa jam kemudian, Nona He mulai merasakan sakit di mata kirinya.


Tidak itu saja, matanya juga mengeluarkan air mata terus menerus. Karena tidak tahan, wanita berusia 20-an itu dibawa ke rumah sakit.

Dokter mata di RS Universitas Fooyin, Pingtung, sangat kaget setelah memeriksa mata Nona He. Di dalam mata Nona He, dokter melihat ada empat ekor lebah keringat sedang minum air matanya.

Mata Nona He bengkak, karena menderita selulitis dan keratitis, yaitu infeksi kulit dan randang kornea, akibat dari 4 serangga yang menghisap matanya selama beberapa jam.

"Saya melihat sesuatu yang namapk seperti kaki serangga. Jadi, saya menariknya keluar melalui mikroskop satu per satu tanpa merusak tubuh mereka," kata Dr. Hung Chi-ting, kepala oftalmologi rumah sakit.

Lebah keringat biasa bersarang dekat kuburan dan dipohon-pohon tumbang. Mereka menganggap mata Nona He sebagai tempat mencari makanan.

Tapi kasus lebah keringat hidup di mata manusia dan meminum air mata tampaknya belum pernah terjadi sebelumnya.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment