Menakjubkan Dan Berkesan Di Dunia, Beberapa Istana Kerajaan Yang Memukau!

Menakjubkan Dan Berkesan Di Dunia, Beberapa Istana Kerajaan Yang Memukau!

INIKECE - Beberapa kerajaan yang masih mempertahankan pemerintahan dengan sistem kerajaan (monarki) hingga sekarang, sangatlah memukau dan berkesan. Dulunya banyak negara di dunia ini yang dulu menganut sistem kerajaan. Alhasil tinggal beberapa negara saja yang menganut sistem monarki tersebut.

Kastil-kastil dan istana-istana kerajaan yang luar biasa megah pun masih berdiri kokoh sampai sekarang. Istana-istana ini tersebar di seluruh penjuru dunia, berikut istana yang sangat menakjubkan dan memukai,

 1. Kastil Imperial Palace


Imperial Palace juga dikenal sebagai Edo Castle. Lokasinya berada di Chiyoda, Tokyo, Jepang. Dulunya istana ini digunakan sebagai istana Kekaisaran Tokyo dan dibangun pada 1457.

 2. Istana Winter Palace


Winter Palace atau Istana Musim Dingin berlokasi di Saint Petersburg, Rusia. Tempat kediaman resmi para penguasa monarki Rusia ini dibangun antara tahun 1754 dan 1762.

 3. Istana The Grand Palace


The Grand Palace merupakan tempat tinggal keluarga kerajaan Thailand sejak abad ke-18. Lokasinya berada di Na Phra Lan Rd, Khwaeng Phra Borom Maha Ratchawang, Khet Phra Nakhon, Krung Thep Maha Nakhon, Bangkok. Istana ini mulai dibangun pada 1782 pada masa pemerintahan Raja Rama I.

 4. Kastil Neuschwanstein Palace


Kastil Neuschwanstein terletak di puncak pegunungan di dekat Hohenschwangau dan Fussen, Bayern, Jerman. Kastil ini dibangun Raja Ludwig II dari Bavaria pada 1869.


 5. Istana Topkapi Palace


Istana Topkapi awalnya dibangun sebagai tempat tinggal Sultan Mehmet II dan menjadi titik sendral Kekaisaran Ottoman selama hampir 600 tahun.

Lokasinya berada di Istanbul, Turki. Pembangunan istana dimulai pada 1459 atas perintah Sultan Mehmed II.

 6. Istana Palacio Nacional da Pena


Palacio Nacional da Pena merupakan istana yang terletak di São Pedro de Penaferrim, Sintra, Portugal. Istana ini mulai dibangun pada 1836, dan kini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

 7 . Istana Buckingham Palace


Buckhingdam Palace, Istana ini merupakan tempat kediaman resmi ratu Inggris yang berada di Kota London.

Awalnya, bangunan itu hanya sebuah balai kota untuk Duke of Buckingham pada 1703. Ratu Victoria merupakan kelurga kerajaan pertama yang tinggal Buckingham Palace, menempatinya sejak 1837.

 8. Istana Puri Saren


Nusantara dulunya juga terdiri dari kerajaan-kerajaan yang merdeka. Salah satunya bisa ditemukan di Istana Puri Saren, Ubud, yang dulunya merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Ubud.

Sejak dulu hingga saat ini, Ubud masih merupakan pusat seni dan budaya Bali. Garis keturunan keluarga kerajaan Ubud pun masih hidup dan tinggal di istana ini.

 9. Istana Siak Sri Indrapura
\

Istana Siak Sri Indrapura berlokasi di Provinsi Riau. Istana ini merupakan peninggalan Kesultanan Siak Sri Indrapura yang memerintah sejak 1723. Istana ini dulunya dibangun oleh arsitek asal Jerman, sehingga arsitekturnya terpengaruh budaya Eropa dengan campuran Melayu.

 10. Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat


Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau Kraton Yogyakarta merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang berlokasi di Kota Yogyakarta. Didirikan oleh Sultan Hamengkubuwono I atau Pangeran Mangkubumi pada 1755.

Meski Kesultanan Yogyakarta secara resmi telah menjadi bagian Republik Indonesia, tapi kompleks bangunan keraton ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal sultan dan rumah tangga istananya yang masih menjalankan tradisi kesultanan hingga saat ini.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment