Nasib Sial, Tak Sengaja Menjatuhkan Gelang Giok Dengan Jumlah Harga Yang Fantastik

Nasib Sial, Tak Sengaja Menjatuhkan Gelang Giok Dengan Jumlah Harga Yang Fantastik

INIKECE - Giok dikenal sebagai salah satu batu mulia dengan ciri khas berwarna hijau dan banyak dijadikan sebagai aksesoris. Sudah lebih dari ribuan tahun lalu batu giok ini dianggap sebagai salah satu aksesoris mewah yang banyak digunakan oleh bangsa timur, seperti Tibet dan Tiongkok.

Tak heran bila batu giok dijual dengan harga fantastis. Kamu tertarik untuk beli gelang dari giok atau batu mulia yang lain? Peristiwa yang terjadi di China ini patut untuk dijadikan pelajaran.

Jangan sampai terjadi lagi, apalagi menimpa kamu. Peristiwa ini terjadi di kota Ruili, Provinsi Yunnan, China.

Seorang wanita paruh baya, melihat-lihat gelang di pasar giok di daerah tersebut. Nahas, yang namanya apes memang datang tanpa pilih-pilih orang. Ibu tersebut mengalami sial saat mencoba sebuah gelang giok.

Gelang itu awalnya dipakainya di tangan. Tapi, gelang itu kemudian merosot dari tangan, hingga terjatuh ke lantai. Praang! Gelang itu pun pecah jadi dua bagian. 

Awalnya sih ibu itu masih biasa saja ketika tahu memecahkan gelang giok. Dia juga masih berusaha tenang ketika mendengar pegawai toko memintanya untuk mengganti gelang tersebut.

Tapi tidak sebelum dia mendengar pegawai toko memberitahukan harga dari gelang giok itu. Tak main-main, banderol gelang itu toko ternyata mencapai Rp 580 juta!

Seketika mendengar hargnya, wanita itu pun kemudian pingsan. Pihak keluarga dari ibu itu kemudian menego pihak toko. Mereka menawarkan ganti rugi sebesar Rp 138 juta. Tapi pihak toko menolak.

Menurut mereka, uang sebesar itu untuk balik modal saja jauh dari kata cukup. Pihak keluarga dan toko kemudian mengambil jalan tengah. Menurut pakar, gelang itu senilai Rp 357 juta.

Mau tak mau, pihak keluarga dari ibu tersebut pun akhirnya membayarnya. 
Reactions:

0 comments:

Post a Comment