Patut Dicontoh dan Kagum! 5 Remaja Cantik Yang Membersihkan Stasiun MRT

Patut Dicontoh dan Kagum! 5 Remaja Cantik Yang Membersihkan Stasiun MRT

INIKECE - MRT belakangan ini menjadi fenomena baru di Indonesia. Angkutan kereta cepat ini dianggap sebagai transportasi canggih sehingga banyak orang berekut untuk bisa menaikinya. Setelah sempat uji coba gratis, mulai April 2019 MRT mulai berbayar.

Pada awal uji coba, sempat ada foto-foto miris kelakuan masyarakat saat menjajal MRT. Mulai dari bergelantungan di pegangan kereta, berdiri di kuersi bahkan sampai ada yang piknik di stasiun. Usai malasah tersebut bisa diatasi, kini muncul penyakit baru lagi yaitu banyaknya sampah yang berserakan di sekitar stasiun-stasiun MRT.

Padahal menurut aturan, penumpang dilarang keras untuk makan dan minum di area MRT. Tentunya keadaan ini menimbulkan simpati dari golongan masyarakat yang peduli lingkungan. Nggak cuma orang dewasa, tapi para remaja juga.

Seperti yang dilakukan oleh kumpulan remaja cantik ini. Mereka sengaja ingin naik MRT agar bisa membersihkan sampah di area stasiun.




Pemilik akun Facebook Tjendra Djap menceritakan, awalnya ada tiga remaja putri bernama Wynno, Brigidta dan Angie. Mereka ini suka pulang sekolah bareng baik TransJakarta.

Namun kali ini ketiganya ingin menjajal naik transportasi massal yang sedang digandrungi masyarakat tersebut.


"Awalnya 3 anak (Wynno, Brigidta dan Angie) yang suka pulang bareng baik Trans Jakarta yang merencakanan mau ikutan coba naik MRT dan bersihin sampah sktar sana karna prihatin saat melihat foto-foto viral disosmed orang-orang yang pada pikbik distasiun MRT," ujar pemilik akun Tjendra Djap.


Hebatnya mereka memang dari awal sudah berniat ingin membersihkan sampah yang berserakan di stasiun. Remaja-remaja ini bersimpati setelah melihat potret viral yang tersebar di media sosial. Akhirnya niat mereka kesampaian. Dari yang rencana awal cuma bertiga, akhirnya ada dua teman lain yang ikut aksi bersih-bersih ini.

"Si kakak cantik petugas MRT ini pastinya terkesima dan takjub saat melihat dari pantauan CCTVnya ada 5 anak sekolah yang cantik lagi sibuk mungut sampah. Dia turun menghampiri dan menyambu 5 anak ini, gak cukup sampai disitu kekagumannya, sang kakak ini mengajakin mereka berfoto bareng," katanya.

Tentunya aksi lima ramaja cantik ini jadi sorotan dan bikin kagum banyak orang. Nggak banyak lho orang yang berani mau berbuat bersih-bersih sampah di tempat umum seperti ini. Bahkan seorang petugas sampai meminta foto bareng dengan lima cewek ini saking kagumnya.

Setelah diunggah oleh akun Tjendra Djap, kisah inspiratif inipun viral di Facebook. Unggahan tersebut sudah dibagikan lebih dari 2.000 kali. Warganet tak ketinggalan menuliskan komentar pujian untuk para remaja cantik tersebut.

"Luas biasa...tetap semangat dengan simple aciton tapi berdampak luar biasa." tulis akun Theresia Linda.

"Kereeeennnn action nya... Tengkiuuu dede2 yang cuantikk2 kalian telah memberi contoh yg baik.... semangatttt," ujar akun Effi Sung.

"Joossss Generasi Penerus Bangsa... Ijin share," kata akun Mira Vincencia Wisni.


Reactions:

0 comments:

Post a Comment