Penuh Dengan Kesibukan, Cara Terbaik Untuk Habiskan Akhir Pekan!

Penuh Dengan Kesibukan, Cara Terbaik Untuk Habiskan Akhir Pekan!

INIKECE - Setiap orang pasti memiliki kesibukan masing-masing baik dalam hal pekerjaan ataupun sibuk di luar pekerjaan. Dengan tibanya akhir pekan, sering membuat banyak orang untuk bersantai dan bermalas-malasan, kadang hal tersebut bisa dibawa hingga hari pertama di awal pekan.

Tidak heran banyak orang yang mulai mencari tips dan trik yang harus dilakukan agar awal pekan menjadi suatu yang lebih produktif. 

Orang-orang yang sukses, dapat mendorong produktivitas kalian. Kebiasaan ini yang sering dilakukan oleh Bill Gates, bahkan Jeff Bezos bisa kamu tiru.

1. Tidur Secukupnya



Terkadang karena akhir pekan, banyak orang yang menggunakan hal tersebut sebagai alibinya untuk tidur lebih larut lagi. Ternyata ini tidaklah benar, karena selain akan mengantuk, maka metabolisme tubuh juga akan terganggu. 

Tentunya jika tubuh kamu sudah mulai terganggu, sama saja ini akan membuat kamu lemah, letih, lesu, dan lemas ketika Senin tiba.

Usahakan untuk tidur setidaknya 7 jam perharinya. Hal ini juga menjadi kebiasaan dari miliarder dunia seperti Tim Cook, Bill Gates, Jack Dorsery bahkan Jeff Bezos.

Meskipun banyak pekerjaan yang menuntut mereka untuk tidur lebih larut, namun ternyata para miliarder ini tetap memaksakan dirinya untuk tidur tepat waktu dan cukup.

2. Menghabiskan Waktu Bersama Orang Yang Dicintai


Kebanyakan orang akan merasa bersalah karena tidak memiliki waktu yang luang untuk berkumpul bersama orang terkasih karena sibuknya bekerja.

Untuk itu, luangkanlah waktu akhir pekan kamu untuk bersama orang-orang terkasih, bisa saja ibu, istri, suami, ayah, bahkan para sahabat.

Kamu dapat berolahraga bersama, berekreasi, atau bahkan hanya sekedar makan dan menonton bersama. Jangan sepelekan hal ini, karena berkumpul dengan orang-orang terkasih akan memberikan energi tambahan bagi kamu untuk semangat jalani Senin yang akan datang.

3. Menyusun Strategi Seminggu ke Depan


Orang-orang sukses selalu membuat strategi pada akhir pekan untuk agenda seminggu kedepannya. Luangkanlah 10 menit di akhir pekan kamu untuk menyusun strategi ke depannya. Hal ini juga dilakukan oleh Jack Dorsey, penulis buku mengenai terungkapnya rahasia orang-orang yang sukses.


4. Luangkan Waktu Untuk Mengisi Kembali Energi


Selain membuat agenda rencana seminggu kedepan, jangan lupa untuk memberikan sedikit waktu luang untuk beristirahat agar energi kamu kembali pulih, kamu dapat berleha-leha bersanti atau bahkan bermeditasi.

5. Selesaikan Pekerjaan Yang Belum Selesai


Jika waktu lima dalam sepekan sebelumnya belum cukup bagi kamu untuk menyelesaikan semua tugas yang ada, maka kamu dapat gunakan waktu akhir pekan untuk menyelesaikannya.

Buatlah target dalam penyelesaiannya, jangan terlalu memporsir diri untuk menyelesaikan segalanya. Misalnya sisihkanlah waktu 20 hingga 30 menit di pagi atau malam hari untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut.

6. Sisihkan Waktu Untuk Sendirian


Para orang sukses, selalu menyisihkan waktunya diakhir pekan untuk menyendiri dan bermeditasi. Hal ini mereka lakukan untuk menenangkan diri, serta mengurangi stres yang melanda selama seminggu lalu.

Sebuah studi di Harvard membuktikan bahwa orang-orang yang menghabsikan 15 menit pada akhir hari untuk mengevaluasi kinerja seminggu ini dapat membantu mereka jadi lebih bahagia, produktif, dan tidak terlalu lelah dalam seminggu ke depan yang akan datang.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment