Bulan Puasa Telah Tiba! Tempat Yang Cocok Untuk Buka Sahur dan Puasa Di Restoran 24 Jam, Jakarta

Bulan Puasa Telah Tiba! Tempat Yang Cocok Untuk Buka Sahur dan Puasa Di Restoran 24 Jam, Jakarta

INIKECE - Bulan Suci yang penuh berkah telah tiba, hari penuh makna bagi umat muslim untuk menjalankan puasa. Biasanya pada bulan puasa ini, banyak sekali kuliner-kuliner yang bececeran dimana-mana, mulai dari kue manis, gorenang, dan minuman segar bisa kamu coba.

Tetapi kadang, banyak orang yang lebih memilih untuk makan diluar rumah seperti restoran, dan berikut ada beberapa restoran di Jakarta yang buka 24 jam, yang bisa kamu coba kunjungi.

1. Restoran Lucky Cat Coffe


Kesan homey adalah yang pertama kali tersirat ketika berkunjung ke restoran yang berada di Pasar Festival Kuningan ini.

Pengunjung dapat leluasa memilih duduk di meja makan minimalis yang nyaman, atau di sofa serta bar yang cantik. Disini, lidah kamu akan terpuaskan dengan beragam comfor food lezat, seperti misalnya Nasi Lemak Malacca (Rp 65.000) yang memiliki nasi super gurih dan isian melimpah. Beberapa menu favorit lainnya yang wajib kamu coba adalah Mushroom & Avocado on Toast (Rp 55.000), Pan Seared Salmon (Rp 79.000), dan Beef Ribs with Barbecue Sauce (Rp 120.000).

2. Restoran Eatsomnia


Cocok sebagai penyelamat cepat di kala lapar melanda. Terdapat tujuh jenis menu yang ditawarkan, yakni aneka Steak, Nasi Wagyu Beef, Nasi Sliced Beef, Indomie Wagyu Beef, Bubur, Roti Panggang, dan Roti Kukus. 

Selain ketujuh jenis menu tersebut, tersedia pula beragam kudapan pengganjal perut yang tidak kalah lezatnya. Untuk minuman, kamu bisa mencicipi seruput lezat aneka racikan kopi, yoghurt, teh, dan milkshake. Ditambah dengan nuansa interior yang nyaman, dan koneksi wi-fi mantap, dijamin berah deh berlama-lama di sini.

3. Restoran Kanawa Coffee & Much


Hal yang menarik dari coffe shop ini adalah kekhususannya menjual ragam biji kopi asal Sumatera, yang juga disajikan secara otentik. Namun, bukan hanya soal ngopi, kafe di kawasan Senopati ini juga punya deretan menu kudapan lezat yang cukup mengeyangkan.

Beef Lasagna (Rp 40.000), Marcaroni Schotel (Rp 40.000), dan Croissant Butter (Rp 28.000). Cocok nih untuk santap cepat di kala buka puasa, atau kunjungan singkat sebelum sahur.

4. Restoran Waha Kitchen


Berlokasi di dalam Kosenda Hotel di bilangan Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, restoran ini mengusung desain interior modern yang nyaman.

Beragam makanan yang disajikan disini umumnya berupa versi modern dari banyak hidangan favorit Nusantara. Beberapa menu lezat yang recommended untuk dicoba adalah Nyonya Style Fish (Rp 30.000 per 100 gram) yang dibuat dari bahan baku ikan pilihan segear setiap harinya.

Beef Shank Vindaloo (Rp 198.000) yang kental akan cita rasa saus krim berempah khas India, dan Nasi Goreng Indonesia Hebat (Rp 108.000) dengan isian super meriah.


5. Resotran Bubur Kwang Tung


Rasa-rasanya warga Jakarta telah sangat akrab dengan restoran yang berpusat di kawasan Pacenongan, Jakarta Pusat ini. Selama beberapa dekade, restoran ini konsisten menyajikan hidangan bubur khas Peranakan. 

Andalan restoran ini adalah Bubur Kepiting (Rp 75.000) yang bercitaras manis gurih, Bubur Seafood (Rp 65.000), dan Bubur Ikan Kerapu (Rp 60.000) yang terkenal karena tidak berbau amis sama sekali. Sementara itu, Bubur Ayam (Rp 40.000) disini menggunakan daging ayam kampung yang dimasak sempurna bersama dengan adonan bubur.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment