Cerita Mistis Hotel Indonesia, 5 Diantaranya Sangat Angker

Cerita Mistis Hotel Indonesia, 5 Diantaranya Sangat Angker

INIKECE - Jika melakukan tugas perjalanan ke luar kota, di pastikan butuh penginapan untuk istirahad. Pemilih tempat yang bagus untuk penginapan banyak sekali orang lebih memilih hotel sebagai tempat mereka beristirahad.

Banyak orang juga menginginkan tempat yang nyaman. Salah satu kriteria nyaman bukan hanya merujuk pada fasilitas yang digunakan tetapi juga susana dan lingkungannya. 

Meski memiliki segudang fasilitas namun beberapa hotel di Indonesia ini terkenal sebagai hotel "Angker" yang menyimpan sejumlah cerita mistis. 

1. Hotel Tugu Malang


Hotel Tugu Malang merupakan salah satu hotel yang indah. Interior Tiongkok yang dipadu dengan adat Jawa Timur membuat hotel yang terletak di pusat Kota Malang ini sangat instagramble.

Meskipun begitu, kisah mistis sering terdengar bagi mereka yang menginap di tempat ini. Suasana mistis semakin terasa karena foto seorang perempuan berambut panjang yang dipajang di The Sugar Baron Room.

Foto perempuan yang terlihat membelakangi kaca sebenarnya foto Oei Hui Lan ( Putri Oei Tiong Ham ).

Oei Tiong Ham adalah orang terkaya di Asia Tenggara pada abad ke-19. Pelancong yang menginap di tempat ini mengaku bermimpi didatangi oleh sosok Oei Hui Lan. Beberapa bahkan menegaskan kalau lantai 2 di hotel ini terasa sesak padahal tidak ada siapapun.

2. Hotel Inna Grand Bali Beach


Hotel bintang 4 ini merupakan salah satu hotel yang terdapat di Pantai Sanur. Pemandangan dan akses menuju pantai yang mudah membuat banyak pelancong yang suka menginap di tempat ini.

Meskipun begitu cerita mistis dari tempat ini tidak bisa kita lupakan. Konon, di hotel ini terdapat 2 kamar yang sama sekali tidak boleh ditempati siapapun.

Kamar tersebut adalah kamar nomor 327 dam 2401. Kedua kamar tersebut tidak disewakan karena kamar 327 adalah kamar yang selalu ditempati Bung Karno ketika menginap. Sedangkan kamar 2401 adalah kamar yang dipersiapakan khusus oleh Nyi Roro Kidul.

kebakaran sempat melanda hotel ini tahun 1993 dan anehnya hanya kamar 327 yang tidak berbakar!


3. Hotel Pi Bedugul


Pada awalnya akan dijadikan hotel milik Tommy Soeharto, putra dari Predisen Indonesia ke-2, Soeharto. Sayangnya hingga ini pembangunan hotel tersebut tidak pernah dilanjutkan.

Bangunan hotel dibiarkan mangkrak dan terbengkalai. Padahal, proses pembangunan hotel tersebut sudah mencapai 80 persen! Jadi salah satu hotel yang terbengkalai membuat suasana mistis kental di tempat ini. Tidak heran warga sekitar sering menyebutkan dengan Istana Hantu.

4. Hotel Siranda


Hotel Siranda merupakan salah satu hotel berbintang yang pernah beroperasi di Kota Semarang. Pemandangan Kota Semarang dan Simpang Lima membat siapa saja betah tinggal disini.

Sayangnya pembunuhan di tempat ini membuat hotel jadi tidak laris lagi. Pengunjung sering mendengar suara jeritan minta tolong hingga arwah yang diduga masih gentayangan karena kematiannya. 

Hotel ini mulai sepi pengunjung dan ditinggalkan. Suasana angker tidak hanya terjadi malam hari namun siang hari suasana mistis juga terasa ada di hotel ini.

5. Hotel Indonesia


Masuk dalam jajaran hotel mewah di Indonesia nyatanya tidak membuat cerita mistis Hotel Indonesia hilang. Konon, lantai 4 hotel Indonesia sarang makhluk halus,

Beberapa pelancong sering bertemu dengan perempuan berambut panjang dengan gaun putih. Ia sering menampakan diri di lorong hotel dan lift. Meskipun begitu hotel ini hampir selalu penuh.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment