Indahnya Perbedaan! Dosen Non Muslim Melakukan Hal Ini Pada Mahasiswanya Yang Muslim Di Hari Puasa

Indahnya Perbedaan! Dosen Non Muslim Melakukan Hal Ini Pada Mahasiswanya Yang Muslim Di Hari Puasa

INIKECE - Dibagikan oleh mahasiswanya sendiri, Dosen non muslim ini membuat mahasiswanya salut. Walau ia bulan muslim ia menunjukkan toleransinya kepada orang yang sedang beribadah Ramadan.

Mulai dari tidak makan dan minum di depannya, ia juga ikut berpuasa hingga sampai menyiapkan takjil untuk orang yang berpuasa. Dosen bernama Rusli ini sedang menjadi sorotan warganet karena perlakukannya kepada mahasiswa yang berpuasa.

Ia menghentikan kuliahnya bermaksud untuk memberi waktu kepada mahasiswanya yang muslim untuk berbuka. Nggak cuma itu, Rusli juga membagikan makanan dan minuman kepada seisi kelasnya.

Dikisahkan oleh akun Facebook Andi TriWahyudi, ia yang berkuliah di Universitas Kristen Maranatha, Bandung ini ada jadwal kuliah pukul 17.00-19.30. Dengan jadwal yang mepet dengan waktu maghrib, Andi yang berpuasa tentu membutuhkan waktu untuk berbuka.

"Saat jam berbuka puasa tiba, pak Rusli (dosen saya) yang notabenenya bukan muslim beliau tiba-tiba memberhentikan kuliah, dan memberikan waktu kepada mahasiswanya yang muslim untuk berbuka, bukan hanya itu beliau pun menyiapkan dan memberikan minuman dan makanan untuk mahasiswa yang berpuasa. Dan saat ini, muslim dan tidak muslim kita sedang berbuka puasa bersama," ujar Andi.

Tapi tak disangka, Rusli yang saat itu mengajar kelasnya telah menyiapkan sesuatu. Ia yang notabene bukan penganut agama Islam memberhentikan sejenak kuliahnya saat waktu maghrib. Kemudian Rusli juga ternyata sudah menyiapkan makanan berupa kue dan minuman untuk mahasiswanya yang puasa maupun tidak.


"Saya di Kampus tergolong minoritas, tetapi teman teman dan dosen sayapun memberikan toleransi dan malah memberikan suatu kebaikan besar kepada saya. Indahnya perbedaan dan saling bertoleransi. Terimakasih Pak Rusli," sambung Andi.

Usai diunggah pada beberapa hari lalu, aksi toleransi dosen ini viral di media sosial. Hingga kini unggahan tersebut usdah dibagikan lebih dari 4.000 kali. Rusli pun banjit pujian dari warganet.

"Mantap itulah tanda orang yg paham akan arti kehidupan dg sesama manusia," kata akun Tachyan Heryanto.

"Indahnya toleransi dan kebersamaan..semoga menjadi suri tauladan bagi yang lain." ujar akun Mutiara Latief Huseng.

"Ini Indonesia yang sesungguhnya," tulis aku Tyas.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment