Inspirasi Dan Salut! Membeli Susu Untuk Anak Anjing Terlantar Dengan Uang Hasil Parkir

Inspirasi Dan Salut! Membeli Susu Untuk Anak Anjing Terlantar Dengan Uang Hasil Parkir

INIKECE - Tidak kaya dalam materi, tetapi ia kaya akan hati yang baik dan tulus! "don't judge a book by its cover", karena penampilan tidak menjamin seseorang itu baik atau buruk. Melakukan suatu kebaikan seperti berbagi dan memberi kepada sesama makhluk hidup itu adalah sebuah materi yang kaya akan hati bukan kaya akan uang.

Memiliki hidup serba kekurangan pria ini membuat semua netizen auto malu. Dengan sikapnya yang sangat patut diancungi jempol


Akun Instagram @makasaar_iinfo dalam unggahannya pada Kamis (2/4/2019) memperlihatkan foto seorang bocah yang sedang memberikan susu kepada seekor anjing kecil dengan sebuah dot susu.

Dalam keterangan caption postingan ini menyebutkan bahwa sang anak laki-laki ini bekerja menjadi tukang parkir, kemudian uang hasil kerjanya itu ia beli susu sachet untuk diberikan kepada seekor anjing jalanan.

Pada foto pertama, tampak anak laki-laki yang mengenakan kaos dan celana pendek lusuh sedang duduk di teras sebuah rumah. Bocah ini sedang membuka kemasan yang diketahui adalah susu sachet. Di depannya ada botol dot, dan disebelah kirinya terdapat anak anjing kecil hitam yang sedang duduk. Bocah itu seperti sedang membuat susu pada botol dot tersebut.


Kemudian pada foto selanjutnya, susu yang telah dibuat tersebut bukanlah untuk dirinya melainkan untuk anak anjing hitam yang berada di sebelahnya tadi.

Bocah yang tampak kurus dan lusuh itu memberikan susu yang ia buat tadi kepada anak anjing tersebut dipangkunya. Sambil memberikan susu kepada anak anjing jalanan tersebut, sisa susu sachet itu ia makan.


Tampak sebuah tas hitam kecil yang diselempang khas seorang tukang parkir dipakai bocah ini. Biar pun uang yang di dapat dari menjadi tukang parkir tidak seberapa, namun bocah ini membelikan susu sachet kepada anak anjing jalanan itu.

Dengan cepat foto ini mendapat tanggapan dari banyak netizen yang ikut terharu dengan bocah lusuh tersebut.
@moo_novaa : "MasyaAllah... mulia sekali hatimu nak"
@tidar_army : "Sukses dek dunia akhirat amin"
@ zenaputri : "Nak suatu saat nanti km akan menjadi orang besar!"
@mc_zigal : "Yuk dicontoh dan dilakukan juga (hal-hal yang baik). Jangan hanya sekedar komen dan berempati."
@devislestari : "Memberi makan hewan tak akan membuat kita miskin"
@tinamartina1991 : :Ya Allah, jujur aku malu"
Penampakan seperti ini selalu membuat kita yakin bahwa di dunia ini masih banyak orang yang berhati baik dan tulus. Bahkan untuk adik tukang parkir ini, uang dari hasil kerjanya yang tidak seberapa itu tak mampu menghalanginya untuk berbagi dan menolong.
Untuk umur sekecil bocah laki-laki itu, rasa empati dan manusiawinya sunguh luar biasa. Adik ini mungkin miskin harta, tapi kaya akan hati! Semoga bisa jadi motivasi dan meningkatkan rasa syukur kita kepada Sang Pencipta.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment