Makanan Puasa Yang Lebih Cocok Dan Sehat Dari Pada Gorengan

Makanan Puasa Yang Lebih Cocok Dan Sehat Dari Pada Gorengan

INIKECE - Bulan Ramadan yang penuh berkah ini pastinya banyak sekali kuliner dan tarjil yang beredar di daerah-daerah masing. Mulai dari makanan ringan hingga makanan yang berminyak seperti gorengan, dengan minuman segar.

Walau gorengan itu lezat, gorengan itu sendiri dapat memicu naiknya asam lambung dan sembelit. Dibanding dengan gorengan, ada beberapa jajanan yang lebih sehat untuk dikonsumsi saat berbuka puasa nanti.

1. Dimsum

Rasanya tidak kalah nikmat, dibandingkan dengan gorengan. Dimsum menjadi pilihan yang tepat sebagai menu buka puasa dibandingkan gorengan, sebab cara memasaknya dengan cara dikukus yang jauh lebih sehat. Agar lebih sehat sebaiknya pilih dimsum yang isiannya juga ada sayurannya.

2. Pecel

Jajanan pecel sayuran juga banyak ditemui pada jajanan menjelang bulan puasa. Namun, jangan pakai gorengan seperti bakwan.

3. Serabi 

Jajanan buka puasa lain yang lebih sehat dibanding gorengan adalah serabi. Lagi-lagi proses masaknya tidak digoreng. Namun, meski jauh lebih sehat, konsumsinya dalam porsi yang cukup. Terlebih bila anda tetap ingin mengonsumsi nasi setelahnya.

4. Lontong Atau Lemper

Ya, jajanan pasar yang satu ini memang menjadi pilihan menu berbuka puasa paling aman. Sebab mengeyangkan dan jauh lebih sehat dibanding dengan gorengan. Namun, tetap ingat jangan mengomsumsinya bersamaan dengan gorengan.

5. Bubur Kacang Hijau

Anda juga bisa pilih bubur kacang hijau. Gula merah dalam bubur kacang hijau dapat membantu tubuh menaikkan kadar glukosa darah yang turun selama seharian berpuasa.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment