Memiliki Bau Tak Sedap Pada Kaki, Tips Menghilangkan Bau Kaki

Memiliki Bau Tak Sedap Pada Kaki, Tips Menghilangkan Bau Kaki

INIKECE - Memiliki bau tak sedap badan bagian tubuh terutama pada kaki sangatlah membuat orang tidak percaya diri. Memiliki bau kaki terdapat banyak faktor yang menyebabkan bau kaki diantaranya adalah hormon, kurangnya menjaga kebersihan sepatu, dan menggunakan sepatu atau kaus kaki yang lembap merupakan hal yang seringkali terjadi.

Buat kamu yang sedang mengalami masalah bau kaki, pastinya kamu tak ingin orang-orang disekitarmu menjadi terganggu kan? Untuk itu, simak yuk beberapa cara menghilangkan bau kaki tak sedap tersebut.

1. Merendam Dengan Air Garam


Kandungan antiseptik pada garam kaki dapat menjadi perawatan untuk menghilangkan bau kaki tak sedap yang sangat mudah untuk kamu lakukan. Cukup campurkan garam kaki dengan air hangat, kemudian rendam kakimu selama 20 menit agar hasilnya maksimal.

2. Menggunakan Sabun Antibakteri


Mungkin banyak yang berpikir bahwa sabun yang memiliki harum yang cukup kuat dapat menghilangkan bau kaki tak sedap.

Namun, nyatanya, sabun antiseptiklah yang dapat bekerja menghilangkan bau kaki tak sedap. Untuk  itu pilihlah sabun antiseptik untuk menjadi sabun mandi sehari-harimu.


3. Hindari Makanan Penyebab Bau


Sama seperti penyebab bau ketiak atau bau badan yang tak sedap, beberapa jenis makanan dapat menjadi salah satu faktor penyebab bau kaki tak sedap. Jenis makanan tersebut ialah daging meraj, gorengan, bawang, susu, dan lain-lain.

4. Menyemprotkan *antiperspirant*


Kamu juga dapat mencoba menyemprotkan antiperspirant sebagai salah satu cara menghilangkan bau kaki tak sedap. Selain ampuh, produk yang satu ini sangat praktis untuk digunakan sehari-hari.

5. Eksfoliasi Kaki


Salah satu cara menghilangkan bau kaki tak sedap ialah dengan melakukan eksfoliasi pada bagian kaki. Gunakan scrub dengan wangi herbal yang menenangkan. Selain dapat mengangkat sel kulit mati, kakimu pun dapat menjadi lebih harum.

6. Menghindari Sepatu Yang Lembap


Hal yang satu ini wajib kamu hindari. Pasalnya, menggunakan sepatu atau kaus kaki yang lembap, dapat menjadi tempat bertumbuhnya bakteri penyebab bau kaki tak sedap. Untuk itu, sebaiknya jemur langsung sepatu atau kaus kaki yang lembap di bawah matahari.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment