Memiliki Khasiat Yang Bagus Dan Selalu Diincar Banyak Orang, Kurma!

Memiliki Khasiat Yang Bagus Dan Selalu Diincar Banyak Orang, Kurma!

INIKECE - Buah ini selalu diincar banyak orang di hari Ramadan, memiliki rasa yang manis buah Kurma ini memiliki khasiat yang menyehangat bagi tubuh. Secara umum dapat menguatkan kandungan bagi ibu hamil!

1. Buah Kurma - Medjool


Jenis kurma satu ini juga disebut sebagai ratunya kurma karena ukurannya besar. Warnanya cokelat keemasan dan menyantap Kurma Medjool ini sebagai smoothies. Sudah manis banget tanpa tambahan gula, tubuh langsung segar untuk berbuka puasa.

2. Buah Kurma - Ajwa



Kurma premium yang berasal dari Madinah. Daging buahnya berwarna gelap serupa hitam dan dipercaya mampu menghalau racun hingga petang jika kamu mengonsumsinya sebanyak tubuh butir saat sahur. Kurma Ajwa disebut juga Kurma Nabi dan rasanya mirip kismis.

3. Buah Kurma - Noor


Memiliki warna kuning keemasan, serta bertekstur kering, kurma deglet noor merupakan varietas unggul yang sangat populer di Libya, Tunisia, Anlgeria, dan Amerika, tetapi paling terkenal ia disebut sebagai Kurma Tunisia.

Kurna Deglet Noor ini legit tetapi nggak semanis Kurma Medjool, cocok untuk kamu yang kurang suka rasa manis yang menggigit.


4. Buah Kurma - Khadrawi


Kurma Khadrawi juga dikenal sebagai Kurma irak. Ukurannya bervariasi dari kecil hingga sedang, serta bertekstur lengket dan kenyal.

5. Buah Kurma - Sagai


Kurma Sagai atau Sekki ini teksturnya nggak lembut. Rasanya pun tidak terlalu manis. Warnanya cokelat dan yang khas adalah adanya warna cerah kekukingan dibagian pangkalnya.

6. Buah Kurma - Thoory


Kurma Thoory atau Thuri biasanya kering dengan kulitnya yang sangat keriput. Warnanya cokelat kemerahan tetapi ketika diawetkan, warnanya berubah menjadi kebiru-biruan. 

Daging buahnya agak keras, tidak lengket, manis, dan rasanya seperti ada campuran kacang tanah dan kacang mede. Kurma Thoory juga dikenal sebagai kurma roti karena cocok dimakan setelah dipanggang.

7. Buah Kurma - Khidri


Berwarna merah tua, tekstur kurma Khidri kering dan kenyal. Rasanya pun tidak begitu manis sehingga cocok ditambahkan isian. Kurma Khidri ini memang yang paling sering digunakan sebagai kurma olahan yang diberi isian seperti cokelat, dan lain sebagainya.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment