Memiliki Pacar Yang Masih Teringat Dengan Sang Mantan? Tips Untuk Membuat Melupakannya!

Memiliki Pacar Yang Masih Teringat Dengan Sang Mantan? Tips Untuk Membuat Melupakannya!

INIKECE - Memiliki seorang pacar akan membuat hari kita menjadi lebih bersemangat. Akan tetapi jika pacar yang telah kita miliki, kembali memikirkan sang mantan akan membuat kita menjadi kesal, jengkel, tidak memiliki mood.

Sesadis apapun kisah cintamu. Akan ada kenangan yang terbayang sampai saat ini. Setiap orang pasti memiliki mantan. Kemungkinan yang membuat ia kembali teringat bersama sang mantan adalah momen-momen dimana ia merasa nyaman dan bahagia.

Lalu bagaimana atau cara, agar pacar kita tidak harus terlalu memikir kisah cintanya bersama sang mantan? Berikut tips untuk membuat ia melupakannya.

1. Jangan Berusaha Stalking Mantannya Pacar

Stalking akun media sosial mantannya pacar bisa jadi salah satu hal yang paling harus dihindari nih. Ini adalah atauran nomor wahid jika kamu nggak ingin tahu tentang siapa itu sang mantan dari kekasihmu saat ini.

Apapun alasannya, mencari tahu tentang sosok mantan dari pasangamu itu yang nantinya akan memaksamu membandingkan diri dan hubungan dengan mereka dulu. Hal ini tentu nggak baik banget ya bagi kesehatan hubungan kalian.

2. Jujur Dan Terbuka Sama Pacar Tentang Apa Yang Kamu Rasa

Kamu harus jujur dengan apa yang dirasa hati. Membayangkan betapa manisnya perlakuan pacar kamu ke mantannya dulu sering banget bikin kita baper sendiri.

Ini bisa bikin kamu jadi minder dengan diri sendiri. Maka dari itu, kamu harus belajar terbuka dengan apa yang kamu rasakan. Jangan takut bikin dia ilfeel selama kamu nggak sampai men-judge dia secara berlebihan. Berbicaralah sesuai fakta dan perasaan yang kamu rasakan. Tentu dia bisa menerima.

3. Jangan Bahas Apapun Soal Mantannya Pacar Di Depannya

Kalau pada kenyataannya kamu itu terlalu baper setelah membayangkan kisah cinta pasangamu dengan mantannya, hal yang harus kamu lakukan adalah jangan pernah membahas apapun soal mantannya pacar.

Mungkin kamu tahu kisah mereka. Bisa jadi pasanganmu sengaja menceritakannya agar di hubungan ini kalian bisa sama-sama belajar untuk menjalin hubungan yang lebih dewasa. Di luar batas tersebut, jangan pernah mengungkit masa lalu ini.


4. Buang Jauh Rasa Penasaran Kamu Tentang Kisah Mereka Dulu

Hal yang kamu harus coba lakukan adalah membuang jauh-jauh rasa penasaran tentang kisah mereka dulu. Jangan pernah cari tahu atau sekadar menanyakan bagaimana kisah mereka terjalin. Mulailah memikirkan bagiaman hubunganmu bisa menjadi lebih serius di masa depan. Memandang dan menusahakan yang terbaik untuk masa depan itu lebih baik.

5. Berhenti Membandingkan Dirimu Dan Sang Mantan

Hal yang nggak kalah penting dari bagimana caranya memerdekakan dirimu dari bayangan mantannya pacar adalah, jangan pernah membandingkan dirimu dengan dirinya. Mungkin ada kalanya kamu kurang percaya diri dan merasa kurang bisa membahagiakan pasangamu saat ini. Dengan terus membandingkan diri dengan mantannya, hal ini malah akan memperburuk hubunganmu.

6. Belajar Menghargai Masa Lalu Pasangan Sendiri

Di balik semua perjuangan kamu untuk terlepas dari bayangan mantannya, yang terpenting adalah tentang bagaimana caramu menghargai masa lalu pasangan. Selalu tanamkan dalam pikiran bahwa mantan hanyalah penggalan kisah masa lalu yang sudah seharunya ditutup.

Meskipun ia pernah menceritakan kisah itu padamu, kamu nggak boleh seenaknya menghakimi apa yang telah terjadi di dalam hidupnya. Kamu harus menerima bahwa mantannya adalah pelajaran berharga baginya untuk mempersiapkan diri sebelum ketemu kamu.

7. Belajar Mengikhlaskan Masa Lalu Pasanganmu.

Ketoika telah belajar untuk menghargai masa lalu dari pasanganmu, disitulah kamu harus belajar lagi untuk mengikhlaskan masa lalu pasangamu. Anggap saja apa yang pernah terjadi dalam kisah masa allunya adalah proses pendewasaan baginya agar menjadi pribadi yang jauh lebih baik saat bertemu dengamu.

Terbayang akan mantannya pacar memang menusiawi. Siapa yang nggak cemburu saat mengetahui kisah masa lalunya pasangan dengan mantannya. Tapi, jangan sampai masa lalu mereka jadi bumerang buat masa depanmu dengan pasangan. 

Aktif berkomunikasi, terbuka serta percaya dengan pasanganmu adalah hal terbaik. Ingat ya, nggak ada istilah mantan terindah. Semua mantan itu sama aja. Yang membedakan adalah, bagimana cara kita memetik pelajaran dari semua hal yang udah terjadi di hidup kita.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment