Modal Makeup, Mampu Buat Takjub Dengan Ilusi Optik Karya Seni

Modal Makeup, Mampu Buat Takjub Dengan Ilusi Optik Karya Seni

INIKECE - Jika dalam dirinya sudah memiliki bakat seni, tak ada salahnya untuk mengembangkan seninya yang akan membuat orang takjub. Dain Yoon, memiliki bakat seni yang luar biasa. Menggunakan wajah dan tubuhnya sendiri sebagai kanvas untuk membuat ilusi optiknya.

Seniman asal Korea ini memanfaatkan makeup untuk membuat karya seni ilusi optiknya. Dain Yoon menggunakan wajah dan tubuhnya sendiri sebagai kanvas dan membuat foto yang membuat dirinya tampak menyatu dengan latar belakang.


Dain memiliki kurang lebih 600.000 pengikut media sosial. Selain itu dia juga pernah menjadi bintang tamu di program Ellen DeGeneres' Show untuk membicarakan tentang karya seninya.

Dain memang memiliki latar belakang pendidikan seni, dimana dia belajar di Korea National University of Arts di Korea Selatan.
Dain menggunakan wajah dan tubuhnya sendiri sebagai kanvas karena melalui pengalamannya sebagai makeup artist, banyak orang tidak sabar saat didandani dalam waktu yang lama.


"Sedikit karena kebutuhan, saya memutuskan untuk mulai menggambar di wajah saya sendiri karena kurangnya kesabaran untuk duduk diam selama tiga sampai 12 jam, serta keyakinan bahwa wajah adalah bagian tubuh yang paling kuat dan sensitif dimana saya bisa memberikan emosi yang paling halus," katanya.


"Bagi saya, media yang paling kuat adalah wajah, karena itu adalah titik focus pertama dalam percakapan. Dan karena saya hanya memiliki satu wajah, itu artinya aku hanya memiliki dunia yang paling mengekspresikan kepribadian saya," tamabahnya.

Dia juga mengatakan jika inspirasinya bisa datang dari mana saja. Hal itu juga bisa datang dari kehidupannya sendiri. Kemudian Dain mencoba mengambil perspektif yang unik.

"Apa pun dalam hidup ini bisa menjadi inspirasi saya, selama saya bisa mengambil perspektif yang unik. Yang mengatakan, apa yang konsisten dalam pekerjaan saya adalah eksplorasi berbagai cara yang mengekspresikan keragaman seserorang. Banyak orang tampaknya berpikir jika ilusi artinya menipu orang, tetapi saya tidak berpikir seperti itu," kata Dain.


Ia juga mengatakan bahwa konsep itu bisa sangat luas untuk dibuat menjadi sebuah ilusi. Hal itu juga berlaku saat mencoba mengubah penampilan seseorang.

"Percayalah, saya percaya pada konsep yang jauh lebih luas, bahwa apa pun yang tampak sedikit berbeda dari bentuk aslinya, bisa menjadi ilusi. Misalnya, orang yang memakai riasan bisa menjadi ilusi, karena mengubah penampilan orang, tetapi dengan cara yang membuatnya lebih baik dari penampilan asli mereka," jelasnya.

Lebih lanjut, Dain berbicara tentang apa yang ingin dia sampaikan melalui karya seninya.

"Apakah semua orang bebas merasakan apa yang ingin mereka rasakan dari karya saya. Saya mencoba memeras emosi tertentu, tetapi saya ingin karya saya bisa menjadi pengalaman yang merangsang. Saya ingin membuktikan bahwa mereka telah acuh tak acuh terhadap hal-hal tertentu, dan semua indra mereka mungkin sudah mati rasa," pungkasnya.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment