Panen! Terjual Rp 650 Juta, Melon Yubari Asal Jepang

Panen! Terjual Rp 650 Juta, Melon Yubari Asal Jepang

INIKECE - Melon Yubari asal Jepang ini telah memecahkan rekor di lelang pada Jumat pekan lalu di Jepang. Buah dengan rasa manis ini berhasil terjual dengan harga 5 juta yen, atau senilai dari Rp 650 juta.

Melon Yubari adalah buah terkenal pada musim panas di Jepang. Lelang melon kali ini dilakukan di Pasar Pusat Grosir Sapporo, Hokkaido. Harga lelang melon memecahkan rekor sebelumnya, yaitu 3,2 juta yen ( Rp 420 juta ). Ini juga merupakan lelang melon pertama yang dilakukan di era Meiwa.

Pemenang lelang adalah perusahaan Pocca Sapporo Food & Beverage asal Nagoya ini adalah kali pertama perusahaan itu ikut lelang, sekaligus merayakan 10 tahun penjualan minuman dengan cita rasa Melon Yubari.


"Ini adalah ekspresi rasa syukur atas kerja sama perusahaan agrikultur dengan petani melon," kata Yoshihiro Iwata, presiden perusahaan itu, dikutip dari Japan News.


Sebelum dikonsumsi, melon itu akan dipajang selama 10 hari di berbagai lokasi, salah satunya di Bandara New Chitose, Hokkaido.

Melon jenis Yubari memang terkenal mahal karena rasanya yang sangat manis. Melon dengan daging buah berwarna oranye ini di pasar-pasar tradisional Jepang berharga paling murah 1.000 yen ( Rp 130 ribu ) dan termahal sekitar 15.000 yen ( Rp 2 juta ).

Bulan Juli dan Agustus disebut sebagai musim terbaik untuk mendapatkan melon Yubari yang bagus. Jika ingin mendapatkan melon dengan bentuk unik, kotak misalnya, maka pembeli harus merogoh kocek lebih dalam.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment