Viral! Sulawesi Dihebohkan Dengan Pernikahan Bocah 13 Tahun Dengan Menggunakan Adat Bugis-Makassar, Ada Yang Unik!

Viral! Sulawesi Dihebohkan Dengan Pernikahan Bocah 13 Tahun Dengan Menggunakan Adat Bugis-Makassar, Ada Yang Unik!

INIKECE - Pernikahan yang menghebohkan di media sosial baru-baru ini, viralnya bocah 13 tahun yang menikah dengan menggunakan Adat Bugis-Makassar ini ternyata tersimpan hal unik juga dalam acara penikahannya.

Tamu undangan hanya akan disajikan tiga jenis makanan saja. Pernikahan dini memang masih memegang adat, atau juga karena kondisi tertentu.

Seperti di Sulawesi Selatan, pernikahan dini sudah terjadi beberapa kali, dalam tempo tiga tahun berakhir, sudah terjadi 3 kali pernikahan dini terjadi. Salah satunya yang dilakukan oleh pasangan Diva Almagfirah Madina (14) dan Muh Asnur Azid (16) melangsungkan pesta pernikahan, Minggu (3/3/2019).

Keduanya masih memiliki hubungan kekeluargaan. Keluarga memilih menikahkan keduanya karena Diva dan Aziz sempat melakukan protes melakukan kawin lari.

Pihak keluarga pun mengalah, dan menikahkan keduanya. Tidak lama berselang dari pernikahan dini Diva dan Aziz, sebuah kabar pernikahan dini kembali menghebohkan publik.

Tidak main-main, pasangan baru ini masih berusia 13 tahun. Baru-baru ini beredar foto pernikahan dini dua orang bocah yang masih di bawah umur. Sejumlah foto pasangan laki-laki dan perempuan mengenakan gaun pengantin adat Bugis-Makassar beredar melalui instagram.

Dikabarkan pasangan yang terlihat maish muda, berdasarkan wajahnya, melangsungkan pernikahan di bawah umur.

Dalam foto tersebut, keduanya tampak sangat bahagia. Sang mempelai laki-laki terlihat merangkul mempelai perempuannya. Admin akun anonim pada Instagram @makassar_iinfo, akun yang mem-posting foto pernikahan tersebut, menyebut jika mereka yang menikah masih berusia 13 tahun.

Mereka juga duduk dibangku kelas IX atau kelas II SMP. Dalam beberapa foto lainnya, terlihat pernikahan itu dilangsungkan di sebuah rumah. Banyak sekali undangan yang datang menghadiri pernikahan dini ini.

Kebanyakan para tamu undangan menggunakan baju batik dan kebaya. Uniknya, pernikahan ini hanya menyajikan tiga macam hidangan. Hal ini terlihat dari salah satu foto yang memperlihatkan meja prasmanan dalam acara pernikahan dini itu.

Hanya terdapat satu buah toples besar berisi kerupuk dan tiga wadah lauk. Hingga berita ini dilansir, belum ada penjelasan mengapa pernikahan ini dilaksanakan. Dikabarkan, mereka melangsungkan akad nikah di Palleko, Jalan Poros Pabrik Gula Takalar, belakang Pasar Palleko, Takalar, Sabtu (4/5/2019).
Reactions:

0 comments:

Post a Comment