WOW! 7 Bandara Di Dunia Yang Terkenal Berbahaya

WOW! 7 Bandara Di Dunia Yang Terkenal Berbahaya

INIKECE - Melakukan perjalan jauh ke negara-negara tertangga pastinya memerlukan transportasi udara yang baik, bagus, nyaman, dan tentunya aman juga. Setiap bandara pasti memiliki tempat atau jalan yang besar dan panjang agar pesawat yang mendarat atau melaju untuk terbang dapat selamat dengan pacu yang mereka mumpuni.

Namun, ada beberapa bandara di dunia yang dikenal berbahaya, karena letak lokasinya hingga cuaca buruk yang menghantui kawasan bandara tersebut. Berikut 7 bandara paling berbahaya di dunia.

1. Bandara Lukla Airport - Nepal

Lukla Airport dikenal sebagai bandara paling berbahaya di dunia karena memiliki landasan pacu yang sangat pendek. Selain itu, letak bandara ini juga berada di antara beberapa gunung.
Termasuk Gunung Everest, yang dikenal sebagai gunung tertinggi di dunia. Kemudian, bandara Lukla juga disebut sebagai bandara ekstrem karena kurangnya pengontrol daya gan pengaturan lalu lintas udara.
2. Bandara Internasional Princess Juliana - St. Marten
Bandara Internasional Princess Juliana adalah bandara dengan landasan pacu yang cukup pendek. Bila pesawat berbadan besar membutuhkan landasan pacu dengan panjang lebih dari 8000 kaki, bandara ini mempunyai panjang landasan pacu 7.100 kaki.
Meskipun begitu, bandara ini menawarkan keindahan pemandangan yang menakjubkan yang bisa membayar ketegangannya.
3. Bandara Narsarsuaq - Greenland
Bandara Narsarsuaq dikatakan sebagai bandara berbahaya karena memiliki landasan pacu yang tertutup es suhu yang sangat dingin.
Selain itu, di daerah ini sering terjadi angin kencang, dan jarak pandang rendah karena terdapat salju tebal dan awan abu dari gunung api aktif terdekat.
4. Bandara Courchevel - Prancis
Bandara Courchevel terletak di Pengunungan Alpen, dekat perbatasan Italia di ketinggian 6.500 kaki dengan landasan pacu kecil sepanjang 1.760 kaki dan kemiringan lereng sekitar 18,5 persen.
Bandara ini memiliki pencahayaan yang kurang dan sistem keamanan yang rendah sehingga tidak memungkinkan pesawat mendarat bila terjadi cuaca buruk.

5. Bandara Gisborne - Selandia Baru
Bandara Gisborne di Selandia Baru dikatakan berbahaya karena memiliki landasan pacu yang dipotong oleh lintasan kereta api.
Oleh karena itu, Bandara Gisborne harus berkoordinasi dengan layanan kereta api nasional untuk mendaratkan pesawat disini karena langsung melintasi jalan utama. Selian itu, bandara ini juga mempunyai tiga landasan pacu lainnya namun dengan lintasan yang berumput.
6. Bandara Saba - Belanda
Bandara Saba di Belanda ini beridiri kokoh di tepi tebing dengan landasan pacu kecil dan sempit sepanjang 1.300 kaki.
Sehingga banyak orang menjadikan bandara ini sebagai bandara menyeramkan bagi para peloncong. Letaknya tak jaug dari St. Maarten dapat ditempuh sekitar 15 menit menggunakan pesawat.
7. Bandara Regional Telluride - Colorado
Bandara Regional Telluride terletak lebih dari 9.000 kaki di atas permukaan laut. Karena letaknya yang berada di ketinggian tersebut, menjadikan Telluride sebagai bandara komersial tertinggi di Amerika Utara.
Ada tebing besar di kedua ujung landasan pacu tunggal bandara, dan angin gunung yang kencang di musim dingin.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment