Bahaya Atau Risiko Menghirup Obat Nyamuk, Dapat Terkena Kanker Darah

Bahaya Atau Risiko Menghirup Obat Nyamuk, Dapat Terkena Kanker Darah

INIKECE - Ketika nyamuk mulai memenuhi rumah dan menggigit tubuh, semportan anti serangga merupakan salah satu solusi yang sering dipilih kebanyakan orang karena mudah untuk didapatkan dan dianggap lebih efektif dibandingkan cara-cara lain.

Padahal, penggunaan anti serangga untuk mengusir nyamuk dalam ruangan sendiri diketahui bisa menjadi penyebab munculnya penyakit berbahaya dalam tubuh kita, salah satunya kanker darah.

Temuan ini diungkapkan pada sebuah studi yang dirilis dengan The Journal of Pedriatics, dimana disebutkan bahwa anak-anak yang sering terpapar obat serangga di rumah bakalan mengalami peningkatan resiko terkena kanker darah.

Dalam laporan tersebut, para peneliti menemukan bahwa anak-anak yang sering terpapar obat serangga di dalam ruangannya, 47 persen di antaranya lebih mudah terkan leukimia apabila dibandingkan dengan mereka yang enggak.

Selain itu, 43 persen dari anak-anak yang ikut serta dalam penelitian tersebut juga berpotensi terkena lymphoma yang juga merupakan salah satu jenis kanker darah.

Kesimpulan itu sendiri di dapat oleh para peneliti dari 16 analisa penelitian, yang menghubungkan antara penggunaan obat serangga dengan penyebab kanker darah pada anak.

"Yang perlu diingat, setiap obat serangga diciptakan untuk membunuh orgnisme. Manusia pun termasuk organisme. Sehingga, sebaiknya tidak menggunakan obat serangga di tempat bermain atau ruang tidur," ungkap salah seorang penulis studi, Chengsheng Lu.

Perlu diketahui, selain dapat menyebabkan kanker pada anak, obat serangga juga dapat membuat orang mengalami masalah kesehatan lain, seperti gangguan pada sistem pernapasan, pencernaan, maupun syaraf akibat dari racun yang ada.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment