Instagramable Banget! Destinasi Kece Yang Berada Di Singapura

Instagramable Banget! Destinasi Kece Yang Berada Di Singapura

INIKECE - Melakukan perjalan ke negara tetangga sangatlah mengasikkan, karna bisa menghabiskan waktu liburan bersama para teman ataupun keluarga. Salah satu nya berkunjung ke negara Singapura, dengan suasana yang menyegarkan dan bersih.

Destinasi di Singapura ini bisa kamu kunjungi karna sangat Instagramabel. Beragam destinasi Instagramable di Singapura ini mulai dari Red Hill MRT Station, Sting Alley, BookActually hingga Gardens by The Bay.

Rekomendasi beberapa destinasi Singapura yang punya lanskap yang Instagramable untuk kamu kunjungi bersama.

1. Destinasi Red Hill MRT Station, Singapura


Meskipun bernama Red Hill MRT Station, bangunan di kawasan ini sepreti dinding, atap tempat duduk hingga eksteriornya didominasi oleh warna pink.

Selain itu, ada beberapa titik yang bisa dijadikan spot untuk foto dengan latar yang menarik seperti di depan tangga atau diperon kereta.

Red Hill MRT Station terletak di antara stasiun Queenstown dan Tiong Bahru yang bisa dijangkau dengan menggunakan jalur East West Line. Selain itu, di dekat stasiun ini terdapat satu kompleks perumahan tertua di Singapura.

2. Destinasi Sting Alley, Singapura


Selain Red Hill MRT Station, Singapura juga mempunyai destinasi Sting Alley yang menawarkan suasana seperti berada di satu gang di Amerika pada tempo dulu.

Sting Alley mempunyai latar pemandangan yang menarik untuk menjadi satu spot foto yang diinspirasi dari film The Sting pada 1973.

Sting Alley adalah satu kawasan Universal Studio yang menyajikan beberapa wahana menakutkan. Di kawasan Sting Alley kamu bisa menjelajahi bangunan batu bata dengan suasana klasik seperti dibawa ke waktu dulu.


3. Destinasi Gillman Barracks Art Space, Singapura


Gillman Barracks Art Space adalah bekas barak tentara kolonial Inggris yang diubah menjadi galeri yang memamerkan seni kontemporer.

Gillman Barracks Art Space yang terletak di barat daya Redhill MRT Station yang memajang berbagai karta seni kontemporer yang diakui dunia.

4. Destinasi Fort Canning Park, Singapura


Fort Canning Park adalah destinasi yang bisa membuat kamu menawarkan suasana masa lalu yang terletak tidak jauh dari Orchard Road dan National Museum of Singapore.

Fort Canning Park adalah taman dengan luas sekitar 18 hektar dengan banyak pepohonan dan tamanan hijau yang menghasilkan suasana teduh. Saat ini Fort Canning Park menjadi satu destinasi bersejarah yang menjadi venue berbagai acara dengan suasana alam dan gedung tua yang Instagaramable.

5. Destinasi Raffles Marina Lighthouse, Singapura


Raffless Marina Lighthouse yang terletak di ujung barat sekaligus perbatasan antara Malaysia dengan Singapura. Tidak hanya itu, Raffles Marina Lighthouse juga terdapat mercusuar yang ikonik serta pemandangan yang cantik dan indah.

Kamu bisa menyusuri kapal-kapal pesiar yang tertambat atau juga melihat jembatan penghubungan Singapura-Malaysia (Tuas Second Link).

Selian itu, Raffles Marina Lighthouse menawarkan pemandangan senja yang indah dengan hamparan Selat Johor saat matahari terbenam.

6. Destinasi Henderson Waves, Singapura


Handerson Waves adalah jembatan tertinggi di Singapura yang diresmikan pada 2008. Jembatan dengan panjang 274 meter, dan desainnya yang menyerupai lengkungan ombak, membuat Henderson Waves sukses mencuri perhatian dan menjadi satu sport Instagramble di Singapura.

Jembatan ini menjadi lokasi favorit untuk berjalan santai, trekking dan jogging. Pada malam hari, pencahayaan dari lampu LED di jembatan ini membuat Henderson Waves semakin cantik dan menarik.

7. Destinasi The Old Hill Street Police Station, Singapura


The Old Hill Street Police Station adalah bangunan bersejarah yang sudah berdiri sejak 1934. Awalnya bangunan ini adalah penjara pertama di Singapura.

Bangunan di The Old Hill Street Police Station mengadopsi arsitektur Neo-Classical style dan terdiri dari 6 lantai serta memiliki jendela sebanyak 927 buah yang berwarna pelangi.

8. Destinasi BooksActually, Singapura


BooksActually merupakan toko buku independen yang menjadi toko buku terkenal di Singapura yang dibangun pada 2005 lalu.

Di toko buku ini menyediakan karya fiksi, literatur, puisi, esai, jurnal literasi, dan buku-buku lain bertemakan sejarah, biografi, musik, film dll.

BooksActually adalah tempat bagi para penulis independen di Singapura yang ingin mempublikasikan karya-karya mereka. Kamu bisa berbelanja berbagai jenis buku yang kamu suka dan juga berfoto diantara rak buku dengan akseseoris-aksesoris lucu.


9. Destinasi Haji Lane, Singapura


Haji Lane adalah kawasan bagi para turis yang suka berbelanja, nongkrong ataupun sekadar berfoto. Kamu bisa berburu aksesoris, mencari kaset/CD musik lawas, membuat tato, dan nongkrong di banyak pilihan kafe/restoran.

Kawasan Haji Lane juga menjadi satu spot yang Instagramble, kamu bisa berfoto di sepanjang lorong Haji Lane yang dindingnya diramaikan dengan mural warna-warni, yang sangat mencolok.

10. Destinasi Orchard Library, Singapura


Orchard Library awalnya terletak di Ngee Ann City lalu dipindahkan ke Orchardgatewai pada 2014.

Desain interior minimalis yang didominasi warna putih serta keunikan bentuk rak bukunya menjadi keindahan tersendiri sehingga Orchard Library bisa menjadi satu spot yang Instagramable. Orchard Library dibuka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 21.00.

11. Destinasi Gardens By The Bay, Singapura


Garden by The Bay adalah taman dengan luas dekitar 101 hektar yang memiliki 22 atraksi yang memukau sehingga jangan sampai terlewatkan. 

Disini kamu juga bisa berfoto dengan latar Supertree Grove yang ikonik. Gardens by The Bay beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment