Cuaca Panas? Cocok Dirasakan Manis Dan Dingin, Es Krim Legendaris di Indonesia

Cuaca Panas? Cocok Dirasakan Manis Dan Dingin, Es Krim Legendaris di Indonesia

INIKECE - Dicuaca yang panas, pasti banyak sekali orang anak mencari kuliner atau mencicipi hal yang memiliki sensasi dingin, manis, dan segar untuk menyegarkan kembali tubuhnya.

Siapa yang tidak suka es krim? kuliner manis dan lembut dengan aneka topping. Es krim menjadi kuliner yang disukai hampir sebagian besar orang karena rasanya yang manis.

Ada banyak kedai es krim yang tersebar di seluruh Indonesia dengan beragam pilihan rasa dan topping.

Tapi tahukah traveler, jika ada beberapa Kedai es krim legendaris yang masih menjadi favorit hingga saat ini?

1. Es Krim Tentrem

Di Solo ada satu Kedai es krim legendaris yang sudah ada sejak tahun 1952. Es krim Tentrem menjadi satu Kedai es krim legendaris yang masih hits hingga sekarang.
Berbagai varian rasa dan jenis es krim dijual di es krim Tentrem ini. Soal harga tidak terlalu mahal.

2. Toko Oen

Toko Oen adalah satu kedia dan restoran tertua di Indonesia. Didirikan oleh Liem Gien Nio pada 1910 di Yogyakarta, Toko Oen berekspansi di sejumlah kota di Jawa seperti Jakarta, Semarang, dan Malang.

Selain kue-kue, di toko ini juga memiliki hidangan khas yaitu es krim yang lezat. Memang dari segi harga, es krim yang dijajakan disini sedikit mahal dibandingkan toko-toko lainnya.

3. Tip Top

Kedai es krim legendaris berikutnya ada Tip Top.
Tip Top merupakan kedai es krim legendaris yang didirikan pada 1929 dengan nama awal Jangkie.
Lalu di tahun 1936, kedai es krim ini berganti nama menjadi Tip Top. Produk andalan es krim Tip Top yakni es krim home made khas Indonesia.

4. Zangradi

Zangradi adalah Kedai es krim legendaris di Surabaya yang sudah ada sejak 1930. Di Kedai es krim legendaris ini ada beragam rasa dan jenisnya.

5. Ragusa

Traveler yang berada di Jakarta bisa menemukan Kedai es krim legendaris yaitu Ragusa.
Ragusa adalah kedai es krim yang didirikan oleh dua bersaudara asal Italia, Vincenzo Ragusa dan Luigie Ragusa pada tahun 1932.

Dulunya kedai ini berada di sekitar Pasar Gambir, namun sekarang Kedai es krim legendaris ini bisa traveler temukan di daerah Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Keunikan es krim Ragusa adalah es krim yang dijual merupakan buatan tangan dan bukan pesanan dari pabrik atau sejenisnya. Harganya pun relatif murah dan memiliki beragam varian rasa dna bentuk.

6. Kedai Es Krim Domino

Kedai es krim legendaris berikutnya ada es krim Domino. 

Es krim Domino dikelola oleh seorang bapak tua yang merupakan pemiliknya, Torus Tri Sanghana. Yang membuat kedai es krim ini terus bertahan dan eksis adalah bahan pembuat es krimnya asli dan tidak menggunakan bahan pengawet.

7. Es Krim Angi

Di Pontianak, ada satu Kedai es krim legendaris yang sudah ada sejak tahun 63 tahun yang lalu.
Meski awalnya dikenal dengan Es Krim Angi, tetapi kedai es krim di Pontianak ini terkenal dengan nama Es Krim Petrus karena letaknya yang berdekatan dengan lokasi SMP-SMA Petrus.

Tempatnya di Jalan KS Tubuh, Pontianak. Ada beragam rasa es krim yang ditawarkan di sini yakni stoberi, cempedak, vanilla, durian hingga nangka.

8. Tjan Njan

Kedai es krim legendaris berikutnya bisa traveler temukan di Hotel Cikini.
Tjan Njan merupakan Kedai es krim legendaris yang berdiri sejak 1951 dan pernah dikunjungi Presiden Ir. Soekarno.
Es krim Tjan Njan dikemas dalam beragam ukuran wadah mulai dari yang kecil hingga besar. Ada sekitar 12 varian rasa yang ditawarkan di antaranya es kopyor, alpukat, malaga, tape ketan, kacang ijo, durian hingga nougat.
9. Baltic
Tidak jauh dari lokasi es krim Tjan Njan, ada Kedai es krim legendaris lainnya yang sudah berdiri sejak 1939 yakni Baltic.

Kedai es krim Baltic ini bisa traveler temukan di Jalan Kramat Raya no.12 Jakarta Pusat. Kedainya yang tidak terlalu luas dan hanya bisa menampung sekitar 10 pengunjung, namun es krim yang dijajakan disini tidak mengecewakan.

Es krim disini tersedia dalam dua varian yakni es krim stick dan es krim cup. Rasanya juga beragam, mulai kacang ijo, cokelat, vanilla, kacang merah, kopyor, mocca, hingga peppermint.

10. Tropik

Kedai es krim legendaris terakhir yang bisa traveler coba yakni Tropik. Tropik merupakan restoran yang memiliki sajian menu es krim dan sudah ada sejak tahun 1950. Es Krim di Tropik restoran disajikan dalam wadah kaca berbentuk lonjong.

Satu porsi es krim terdiri dari rasa vanilla dan cokelat yang ditambahkan sepotong wafer lengkap dengan taburan kacang halus dan susu.
Tropik restoran berada terletak di Jalan Pasar Baru no. 28 A Pasar Baru, Jakarta Pusat.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment