Memiliki Keinginan Untuk Tinggal Di Negara Orang Dengan Biaya Hidup Murah? Urutan 10 Paling Diincar

Memiliki Keinginan Untuk Tinggal Di Negara Orang Dengan Biaya Hidup Murah? Urutan 10 Paling Diincar

INIKECE - Banyak sekali orang di dunia ini, menyukai melakukan perjalanan atau travel ke berbagai negara untuk mencari atau merasakan suasana di negara orang. Setiap negara memiliki ciri khas dan kepopuleran wisata yang memikat banyak wisatawan untuk berkunjung.

Akan tetapi bagi yang memiliki badget minim apakah dapat melakukan perjalanan jauh untuk melakukan travel ke luar negeri? dan tinggal lama pada negara tersebut?

Banyak sekali orang akan memikir soal badget yang harus dikeluarkan sebelum pergi ke negara tersebut. Tetapi ada nih guys, negara yang bisa kamu kunjungi dan badget minim dan berasa tidak ingin pulang ke tanah air tercinta nih.

1. Biaya Hidup Di Negara Panama, >$1.000 (Rp 14 juta)/bulan


Negara Panama hingga saat ini masih menggunakan Dollar AS sebagai mata uangnya, disini banyak wisatawan kunjungi dari mulai liburan hingga untuk berobat, karena Panama memiliki biaya perawatan medis yang rendah dan memiliki kualitas tinggi.

Negara Panama juga memiliki harga pajak yang sangat rendah untuk real estat, bahkan beberapa ada beberapa properti yang dibebaskan dari pajak 5 - 20 tahun.

Disini kamu bisa menghabiskan sekitar >$1.000 (Rp 14 juta)/bulan, dengan hitungan biaya sewa apartemen >$650 (Rp 9,2 juta) dengan fasilitas yang elit dan terletak di ibu Kota Panama.

Perhitungan Biaya Murah Lainnya :
  • Biaya 3x makan sehari bisa mencapai sekitar Rp229 ribu, sudah lengkap mulai dari appetizer sampai dessert disetiap restaurant atau food court di Panama. Harga itu sudah termasuk untuk sebuah set "Menu Eksekutif".
  • Di Panama kamu bisa mendapat sebuah rumah dengan 4 kamar tidur dengan harga dibawah $250 ribu atau Rp 3M, tentu saja ini sangat murah, mengingat standar sebuah rumah dengan 4 kamar tidur bisa dibilang sebuah rumah dengan yang cukup luas dan besar. Harga ini tentu datang dengan sangat murah dibandingkan dengan negara lain di Amerika.
  • Menyewa sebuah Townhouse dengan 2 kamar tidur hanya seharga $800 (Rp 11 juta)/bulan.
  • Membeli sebuah kondomonium mewah dengan 1 kamar tidur hanya dengan kurang dari harga $189ribu (Rp 2,6 miliar).
2. Biaya Hidup Di Negara Costa Rica, $1.585 - $2.960 (Rp 22juta - Rp 42juta)/bulan



Memiliki sifat hidup bersih dan suka gaya hidup sehat, kamu bisa mencoba berkunjung ke Negara Costa Rica. Negara ini memiliki keindahan alam dan kebersihannya. Disini kamu juga akan sering menemukan aktivitas orang Costa Rica yang melakukan kegiatan memancing, bermain golf, menunggang kuda, berselancar, mendaki, menyelam, dan berlatih yoga.

Pemerintah Costa Rica tidak pernah berhenti, untuk menerap gaya hidup sehat pada rakyatnya dan harus dijadikan kebiasaan sehari-hari yang melahat di Costa Rica.

Biaya hidup yang bisa dihabiskan di negara ini sekitar $1.585 - $2.960 (Rp 22juta - Rp 42juta)/bulan.
Angka dengan harga ini kemungkinan cocok untuk masyarakat menengah - keatas.

Perhitungan Biaya Murah Lainnya :
  • Di Costa Rica kamu bisa membeli sebuah rumah di pusat kota dengan harga kurang dari $200.000 (Rp 2,8M), dan rumah-rumah yang ditawarkan dengan harga tersebut biasanya sudah masuk kategori negara untuk sebuah keluarga yaitu rumah dengan 4 kamar tidur dan sebuah halaman + garasi.
  • Belum cukup tabungan untuk beli rumah, di Costa Rica kamu bisa mendapatkan rumah yang disewakan dengan harga mulai dari $500 (Rp 7juta)/bulan.
  • Untuk patokan biaya makan sehari-hari. Restaurant lokal di Costa Rica biasanya menawarkan warga makanan dengan biaya $4 - $5 (Rp 57ribu - Rp 71 ribu)/menu. Jika dikalikan untuk 3x makan sehari. Artinya kamu hanya menghabiskan Rp199 ribu - Rp212 ribu/hari.
  • Biaya asisten rumah tangga yang tidak sempat mengurus rumah hanya mencapai $50 (Rp712 ribu)/bulan untuk sekali visit.
  • $50 juga untuk biaya mengunjungi dokter, baik untuk check up kesehatan atau keluahan penyakit lainnya.
3. Biaya Hidup Di Negara Meksiko, $1.500 - $2.250 (Rp 21juta - Rp 32juta)/bulan


Setiap negara memiliki budayanya masing-masing, pada Meksiko memiliki tatanan kota penuh warna, yang berisi dari berbagai ras di dunia yang super ramah dan memiliki toleransi tinggi bahkan kepada para turis asing.

Jika kamu hobi bernyanyi atau mendengar musik, di Meksiko terdapat kota-kota yang memiliki kekentalan budaya seni Meksiko baik itu para pemain musik tradisonal meksiko yang dapat ditemukan di jalanan besar Meksiko, dengan nyanyiyan mereka yang merdu.

Biaya hidup yang bisa dihasikan di negara ini sekitar $1.500 - $2.250 (Rp 21juta - Rp 32juta)/bulan. Dan biaya ini adalah rata-rata biaya bulanan yang diterapkan di seluruh kota di negeri tersebut, yang terendah bisa diterapkan untuk yang ingin bergaya hidup biasa saja dan yang tertinggi adalah angka untuk biaya hidup para ekonomi menegah ke atas.

4. Biaya Hidup Di Negara Ekuador, $1.170 - $1.275 (Rp 16juta - Rp 18juta)/bulan


Negara Ekuador terletak di benua Afrika sebuah negara kecil dan terindah dan kaya akan urusan budaya di dunia. Negara Ekuador di kelilingi oleh pantai dan pegunungan yang indah. Kota ini sangat coock untuk yang ingin tinggal permanen dan menghabiskan masa pensiun dengan suasana yang sepi tapi dipenuhi oleh keramah-tamahan masyarakatnya.

Biaya hidup yang bisa dihabiskan di negara ini sekitar $1.170 - $1.275 (Rp 16juta - Rp 18juta)/bulan dan dengan angka ini kamu sudah bisa hidup super nyaman di negara ini tanpa kekurangan satu hal pun. Bahkan angka untuk hidup super mewah di negara ini tidak jauh banget jaraknya dari angka diatas yaitu $1.620 (Rp 23juta)/bulan.

Perhitungan Biaya Murah Lainnya :
  • Di Ekuador kamu bisa mendapatkan harga sewa untuk sebuah rumah dengan harga $400 (Rp 5,7juta)/bulan.
  • Hanya perlu naik $50 ($450) untuk menyewa satu buah apartemen (Rp 6,4juta).
  • Jika kamu ingin memiliki sebuah apartemen mewah yang menawarkan pemandangan indah laut Ekuador kamu harus mengeluarkan hingga $700 (Rp 100juta)/bulan.

5. Biaya Hidup Di Negara Malaysia, $1.000 - $1.500 (Rp 14juta - Rp 21juta)/bulan


Banyak sekali orang Indonesia yang menghabiskan waktu liburan dan melakukan perjalanan ke negara tetangga, yaitu Malaysia.

Memiliki kaya akan seni dan kebudayaan, keindahan pantai dan hutannya, dan yang paling luar biasa adalah fasilitas dan kecanggihan media di Malaysia adalah salah satu yang terbaik di dunia, sehingga menjadikan Malaysia sebagai rumah untuk urusan Dokter dan Rumah Sakit Terbaik.

Biaya hidup yang bisa dihabiskan di negara ini sekitar $1.000 - $1.500 (Rp 14juta - Rp 21 juta)/bulan, dengan angka ini untuk tinggal di sebuah negara di Asia Tenggara artinya, kamu sudah mampu hidup dengan sangat nyaman baik untuk urusan makan, tempat tinggal sampai transportasi. Bagaimana tidak, biaya makan di Malaysia bisa dipatok sekitar $5 (Rp 71ribu) untuk sekali makan di sebuah restauran.

6. Biaya Hidup Di Negara Kolombia, $1.200 - $1.600 (Rp 17juta - Rp 22juta)/bulan



Akses ke layanan kesehatan kelas dunia yang terjangkau. Cara hidup yang lebih mudah. Populasi yang hangat dan menerima, serta gaya hidup yang murah hanyalah sekian dari banyak pesona yang negara ini bisa tawarkan.

Biaya hidup yang bisa dihabiskan di negara ini sekitar $1.200 - $1.600 (Rp 17juta - Rp 22juta)/bulan. Angka ini adalah angka jadi standar untuk gaya hidup masyarakat Kolombia yang memiliki status ekonomi menengah ke atas.

Perhitungan Biaya Murah Lainnya :
  • Untuk biaya $2.191 (Rp 31juta)/bulan di Kolombia kamu sudah bisa tinggal di kawasan elit di Kolumbia, lengkap dengan pembantu rumah tangga yang datang 2 kali seminggu untuk, tinggal di sebuah apartemen dengan 3 tempat tidur, makan malam diluar dan segelas kopi.
  • Di Kolumbia kamu bisa mendapatkan satu piring makanan lezat khas lokal hanya seharga $2 - $3 (Rp 28ribu - Rp 42 ribu) dan hanya perlu mengeluarkan $10 (Rp 142ribu) untuk sepiring makanan di sebuah restauran mewah. Jadi dikalikan, kamu hanya perlu mengeluarkan $6 - $9 (Rp 85ribu - Rp 128ribu) untuk makan 3x sehari di Kolombia.
  • Kaya akan buah-buahan segar, kamu bisa mendapatkan sekilo alpukat hanya dengan harga sekitar $4,5 (Rp 64ribu).
  • $9 (Rp 128ribu) untuk sekilo dada ayam.
7. Biaya Hidup Di Negara Portugal, $2.034 (Rp 29juta)/bulan


Di Portugal, waktu seakan berjalan lebih lambat dan sangat santai, penduduk setempat yang sangat ramah, layanan kesehatannya bagus dan tentunya sangat indah.

Biaya hidup yang bisa dihabiskan di negara ini sekitar $2.034 (Rp 29juta)/bulan. Untuk bisa hidup dengan nyaman di negara ini. Jika kamu lebih tertarik degan gaya hidup lebih mewah, kamu perlu mengeluarkan sekitar $2.500 (Rp 35,6juta)/bulan. Angka itu sudah termasuk biaya sewa rumah/apartemen, makan 3x sehari dan transportasi.

8. Biaya Hidup Di Negara Peru, $1.146 (Rp 16juta)/bulan


Peru selalu masuk kedalam daftar negara terbaik untuk menghabiskan masa pensiun. Terkenal dengan keindahan pantai dan kuliner khasnya yang lezat. Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh Peru adalah, harga super rumah untuk sebuah gaya hidup yang tinggi.

Biaya hidup yang bisa dihabiskan di negara ini sekitar $1.146 (Rp 16juta)/bulan. Untuk hidup dengan nyaman di Peru dan $2.000 (Rp 28juta) untuk gaya hidup mewah disini.

Perhitungan Biaya Murah Lainnya :
  • Biaya sewa rumah/apartemen di Peru dimulai dari $150 - $800 (Rp 2,1juta - Rp 11,4juta)/bulan.
  • Biaya listrik sekitar $50 - $60 (Rp 712ribu - Rp 855ribu)/bulan
  • Biaya air mulai dari $10 (Rp 142ribu)/bulan
  • Internet $70 (Rp 988ribu)
  • $2 - $3 (Rp 28ribu - Rp 42ribu) untuk sepiring menu lokal khas peru dan $10 (Rp 142ribu) untuk sepiring makanan dari restauran mewah di negara ini. Artinya, dikurangi dari harga makan di resturan mewah, kamu hanya perlu mengeluarkan maksimal $7,5 (Rp 106ribu) untuk 3x makan sehari dengan set menu makan+minum
9. Biaya Hidup Di Negara Thailand, $952 - $1.153 (Rp 13,5juta - Rp 21,8juta)/bulan


Thailand sudah dikenal sebagai surga para backpacker traveller. Memiliki banyak daya tarik wisata dengan harga yang super murah membuat Thailand menjadi salah satu negara dengan pengunjung turis internasional paling banyak di dunia.

Biaya hidup yang bisa dihabiskan di negara ini sekitar $952 - $1.153 (Rp 13,5juta - Rp 21,8juta)/bulan. Untuk bisa memiliki gaya hidup nyaman sampai mewah di negara gajah putih ini.

Perhitungan Biaya Murah Lainnya :
  • Thailand memberikan harga murah untul hal kesehatan, baik turis ataupun lokal hanya perlu membayar $10 (Rp 142ribu) untuk sekali check up.
  • Biaya sewa rumah/apartemen dimulai dari $400 - $1.500 (Rp 5,7juta - Rp 21,3juta)/bulan untuk kelas menengah sampai VIP
  • Untuk soal harga makanan, kamu tidak perlu ragukan murahnya, di Thailand kamu bisa mendapatkan makanan enak dengan porsi besar hanya dengan harga $1 - $3 (Rp 14ribu - Rp 42ribu) dan semua harga itu telah jadi patokan baik untuk jenis street food, popular cafe sampai high-end restaurant. Setidaknya kamu hanya perlu mengerluarkan $10 (Rp 142ribu) untuk 3x makan di Thailand.
10. Biaya Hidup Di Negara Spanyol, $2.000 (Rp 28juta)/bulan




Salah satu tujuan berlibur terfavorit Eropa, disana matahari bersinar, pantai-pantai berwarna keemasan dan nyaman untuk jadi tujuan tempat tinggal dalam jangka waktu yang lama. Oraganisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan sistem kesehatan Spanyol sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Spanyol juga merupakan surga para pecinta kuliner dengan tersedianya bahan makanan yang segar dan rendah pestisida, membuat Spanyol menjadi salah satu negara dengan sajian kuliner yang paling menyehatkan.

Biaya hidup yang bisa dihabiskan di negara ini sekitar $2.000 (Rp 28juta) dan bisa kurang perbulan untuk bisa hidup dengan nyaman di negara ini. Angka ini sudah termasuk kedalam biaya makan 3x sehari, sewa rumah dan apartemen dan transportasi.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment