Musibah Bisa Terjadi Kapan Saja, 19 Kerbau Beserta Pengembala Disambar Petir

Musibah Bisa Terjadi Kapan Saja, 19 Kerbau Beserta Pengembala Disambar Petir

INIKECE - Tragis, hal ini terjadi pada seorang pengembala beserta 19 kerbaunya di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara tewas seketika akibat tersambar petir. Senin (19/8/2019).

Peristiwa ini persisnya terjadi di Dusun II, Desa Urtan, Kecamatan Andam Dewi, Tapteng. Saat itu si penggembala baru saja menggembalkan kerbaunya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Warga menemukan korban dalam kondisi tidak bernyawa di dalam kandang. Kejadian ini pun membuat warga setempat heboh.

"Korban disambar petir saat mengasapi kerbau di dalam kandang. Karena memang setiap harinya korban mengasapi kerbau ini supaya tidak diganggu nyamuk," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tapteng AKBP Sukamat. Selasa (20/8/2019).

Sukamat menyebutkan 19 kerbau yang tewas diketahui milik warga bernama Mikael Simbolon. Namun, sehari-hari, korban yang memelihara dan menggembalakan kerbau-kerbau itu. "Seluruh kerbau yang di dalam kandang mati tersambat petir," kata Sukamat.

Saat ini, jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan. Sementara itu, 19 ekor kerbau yang tewas dikuburkan secara massal dengan menggunakan alat berat.


Reactions:

0 comments:

Post a Comment