Walau Hanya Sebagai Penjual Buah, Ia Berhasil Meraup Rp 27 Miliar Per Bulan

Walau Hanya Sebagai Penjual Buah, Ia Berhasil Meraup Rp 27 Miliar Per Bulan

INIKECE - Jangan pernah malu jika hanya menjadi seorang tukang buah. Pria asal Malaysia berhasil meraup Rp 27 miliar per bulan hanya dari menjual buah-buahan. Penghasilan yang sangat fantastik dengan hanya menjual buah saja.

Pebisnis bernama Chin Ken Soon memiliki lahan seluas 80,92 hektar di Jelebu dan Kuala Krau, Pahang.

Lahan tersebut dimanfaatkan Chin Ken Soon untuk menanam berbagai buah-buahan. Mulai dari durian, belimbing, manggis, pepaya, sampai semangka. Buah-buahan itu kemudian dijual ke beberapa negara di Asia dan Eropa.


"Belimbing dan pepaya adalah buah paling banyak dijual ke luar negara seperti Tiongkok, Arab Saudi, dan beberapa negara Eropa seperti Polandia serta Belanda."

"Dari situ, mampu meraup pendapatan sebanyak RM 8 juta (senilai Rp 27 miliar ) sebulan," terangnya dikuip HAI.

Sedangkan durian jenis Musang King, Udang Merah, serta durian Kampung, dipasarkan di dalam negeri.


Kata dia, penjualan durian dari pasar lokal bisa meraup sebanyak RM 3 juta ( senilai Rp 10 miliar ) hingga RM 4 juta (senilai Rp 13 miliar) sebulan.

Chin mengatakan, permintaan pasar akan buah-buahan saat ini begitu besar. Bahkan, jumlah hasil panen buah-buahan dari kebunnya tak mencukupi. Sehingga, ia perlu mendapatkannya daripada pengusaha lain.

"Setiap kali diekspor ke Tiongkok, Arab Saudi, dan beberapa negara lain, saya memerlukan sekurang-kurangnya 100 ton atau 8 kontainer sebulan."

"Ini karena permintaan sangat besar. Antara September hingga Oktober setiap tahun, permintaan buah meningkat di negara-negara Eropa," jelasnya.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment