Ingin Mencoba Destinasi Di Atas Awan? Wisata Lebak Yang Lagi Hits

Ingin Mencoba Destinasi Di Atas Awan? Wisata Lebak Yang Lagi Hits

INIKECE - Bagi pecinta traveller, pasti selalu mencari kesenangan dalam mengunjungi suatu tempat yang sangat takjub, seru, dan menantang. Melihat berbagai keindahan alam yang sangat luar biasa indahnya.

Kalian bisa saja melakukan traveller, di destinasi Lebak yang sedang ngehits di banyak kalangan. Terdapat di Provinsi Banten. Destinasi wisata yang menawarkan panorama indah dengan panorama di atas awan ini terletak di Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Tempat yang disebuat Negeri di Atas Awan Gunung Luhur ini masih termasuk kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Tempat wisata ini memang terbilang baru, Negeri di Atas Awan Gunung Luhur ini baru 'ditemukan' pada September 2018.

"Sekitar bulan September 2018, diikuti oleh warga sini yang juga penasaran."

"Kemudian difoto lalu diunggah ke medsos, akhirnya viral," kata Sukmadi, salah satu pengeolal Gunung Luhur.

Jika bicara tentang Negeri di Atas Awan, Indonesia memiliki banyak tempat yang pantas disebut seperti itu.

Sebab kondisi geografis Indonesia memiliki banyak dataran tinggi dan gunung. Istilah 'negeri di atas awan' sendiri sangat populer, apalagi di kalangan pendaki gunung saat melihat awan sejajar atau lebih rendah dari area yang didaki.

Dari sekian banyak tempat yang tinggi, inilah lima destinasi wisata 'negeri di atas awan' yang ada di Indonesia.

1. Puncak B29 Lumajang

Jika bicara negeri di atas awan, tempat yang satu ini tak bisa dilupakan. Puncak B29 terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Disebut juga sebagai Puncak Songolikur (dalam Bahasa Jawa songolikur artinya 29), tempat ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

2. Dataran Tinggi Lolai

Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan juga punya negeri di atas awan. Destinasi wisata ini dikenal dengan Dataran Tinggi Lolai.

Selain awan yang sejajar, panorama sunrise juga menjadi daya tarik dari Kampung Lolai ini.

3. Dataran Tinggi Dieng

Jawa Tengah memiliki negeri di atas awan yang sangat terkenal yaitu Dieng. Dataran Tinggi Dieng berada di wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo.

Dataran tinggi ini terletak di komplek Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Jika wisatawan datang pada bulan Agustus, ada kesempatan untuk menyaksikan Dieng Culture Festival.

4. Gunung Andong
Gunung Andong terletak di Magelang, Jawa Tengah.
Gnung ini bisa didaki oleh pemula karena ketinggiannya tak terlalu ekstrem, yaitu 1.463 mdpl.
5. Kebun Buah Mangunan
Lokasi Kebun Buah Mangunan ada di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Daya tarik destinasi wisata ini adalah gardu pandang Mangunan dengan ketinggian sekitar 200 mdpl. Dari gardu pandang, pengunjung bisa menikmati keindahan gumpalan awan yang menyelimuti Pegunungan Sewu.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment