Kejeniusan Yang Luar Biasa Bocah 14 Tahun Dengan 3 Terbitan Jurnal Penelitian

Kejeniusan Yang Luar Biasa Bocah 14 Tahun Dengan 3 Terbitan Jurnal Penelitian

INIKECE - Banyak orang takjub dengan kejeniusan dari bocah 14 tahun, dimana usia tersebut masih banyak orang bermain atau bermain game online. Tetapi tidak untuk Daniel Liu, bocah 14 tahun yang telah mencintai pelajaran kimia sejak kecil.

Kecintaannya terhadap Kimia membuatnya terus memiliki ide untuk melakukan bereksperimen. Daniel Liu pada tahun 2016 pernah viral, dimana teman sekelasnya di Universitas Toledo, Amerika Serikat, membuat status tentang dirinya.

"Anak ini berusia 11 tahun dan dia menghadiri kelas kimia organik. Dia bilang kita bisa mengirimnya email jika punya pertanyaan," tulis @cigdemk14.


Memiliki Jeniusan yang luar biasa sehingga ia bisa masuk untuk menghadiri kelas Kimia Organik terbuka yang diselenggarakan oleh Michael Young, dosen di Universitas Toledo.
Daniel Liu membuat orang takjub dengan hasil ujian praktikum dengan nilai 99, padahal skor rata-rata peserta hanya 50.

Pernah memenangkan beasiswa senilai 10.000 dolar pada saat berusia 10 tahun, dan ia berhasil mengalahkan 30.000 murid lain dalam tantangan "You Be The Chemist" yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Kimia. 


Berkat kejeniusannya itu, ia pernah diundang ke White House Science Fair dan bertemu Barack Obama yang kala itu masih menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat.


Pada tahun 2018, ia dan rekan setimnya berhasil menerbitkan jurnal cara mengembangkan obat-obatan farmasi dan pestisida dengan cara yang lebih cepat, lebih murah, dan lebih ramah lingkungan.

Daniel bisa bergabung dengan Michael setelah berhasil menunjukan kemampuannya yang mengagumkan di bidang sains. Ia bekerja sama dengan Michael Young dan juga Mohiy Kapoor (Seorang peneliti postdoctoral) untuk mengerjakan penelitian tersebut.

Hingga kini, nama Daniel Liu tercatat telah mempublikasikan tiga artikel penelitian yang dipublikasikan di Journal of The American Chemical Society, Synlett, dan Journal of Chemical Education.

Walaupun telah sukses menerbitkan hasil penelitiannya selama menempuh pendidikan di Universitas Toledo, Daniel tak menutup kemungkinan untuk mewujudkan cita-citanya berkuliah di Harvard University atau Massachusetts Institute of Technology.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment