Langkah! Bola Mata Ubah Warna Di Siang Dan Malam Hari, Terjadi Pada Seorang Bocah

Langkah! Bola Mata Ubah Warna Di Siang Dan Malam Hari, Terjadi Pada Seorang Bocah

INIKECE - Menjadi Perbincangan banyak orang. melihat keanehan dari seorang bocah perempuan asal Bandung, Indonesia ini. Viral karena memiliki 4 warna yang berbeda pada bola matanya yang bisa berubah sewaktu-waktu.

Amelia Anggraeni, nama dari bocah perempuan tersebut. Kisah bocah ini viral dari satu akun Instagram @ijtijawabarat melakukan postingan tentang bocah perempuan satu ini. 

Dalam unggahan tersebut terlihat bahwa Amelia sedang duduk disamping ayahnya. Dan dalam sebuah video tersebut, diperlihatkan bola mata Amelia yang berwarna abu-abu kebiruan yang mirip dengan orang eropa.

Diketahui bahwa bola ata Amelia, bisa berubah warna pada waktunya. Jika pada malam hari, bola mata Amelia akan kembali menjadi berwarna hitam, dan jika masukin siang hari, bola mata Amelia akan kembali lagi menjadi abu-abu atau biru.

Tidak hanya bola matanya yang aneh, ternyata rambut pada Amelia sama. Terlihat rambut Amelia memiliki warna hitam, kuning dan keemasan.


Bocah berusia 2.5 tahun ini pada saat dilahirkan, memiliki bola mata berwarna putih. Saat itulah pihak keluarga berpikir bahwa Amelia dilahirkan dengan kebutaan di bagian matanya.

Tetapi kejadian aneh muncul pada saat Amelia berusia 5 bulan, bola mata Amel berubah menjadi abu-abu. Perubahan ini terus terjadi saat ia berusia satu tahun hingga kini, Bola mata Amel berubah menjadi biru hingga usianya kini dan masih terus berubah-ubah.

Hendra mengaku ia melihat perbedaan Amel dan saudaranya sejak masih dalam kandungan.
"Ada perbedaan kalau dibilang itu dari ari-ari ada yang mengikat di badannya ini, mengikat beda dari adiknya kakak-kakaknya," ujar Hendra.

Perubahan warna pada bola mata Amelia disebut sebagai kasus yang langka. Di dunia, manusia pemilik mata berwarna terang adalah 45%.

Sedangkan di Indonesia ada tiga daerah yang penduduknya memiliki bola mata berwarna terang. Tiga daerah tersebut adalah Lamno di Aceh, Pulau Siompu di Sulawesi Tenggara, dan Lingon di Maluku.
Warga Lamno dikenal memiliki ciri fisik yang mirip bangsa Eropa, bola mata mereka juga berwarna biru.

Sama seperti warga Lamno, penduduk Pulau Siompu juga bermata biru. Penduduk setempat menyebut daerah mereka merupakan salah satu tempat singgah pelaut Portugis.

Seorang perempuan bernama Ariska Dala memiliki warna biru gelap namun kulitnya sawo matang seperti orang Indonesia. Ayah Ariska, La Dala juga bermata biru.

Suku Lingon yang menerap di belantara Halmahera, Maluku memiliki mata biru dan berkulit putih. Mereka juga disebut memiliki perawakan yang lebih besar dari ukuran tubuh orang Indonesia pada umumnya.

Suku Lingon bukanlah suku yang berasal dari ras Weddoid, Melanesia, Polinesia, ataupun Mongoloid seperti kebanyakan penduduk di Halmahera.
Reactions:

0 comments:

Post a Comment