Memakai Pakaian Adat Jawa, Bocah Yang Berhasil Curi Perhatian Paus Fransiskus, Viral

Memakai Pakaian Adat Jawa, Bocah Yang Berhasil Curi Perhatian Paus Fransiskus, Viral

INIKECE - Indonesia memang dikenal dengan adat yang kental, yaitu Jawa. Seperti baru-baru ini dua bocah yang viral di sosial media dengan menggunakan pakaian adat Jawa yang menarik perhatian Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus adalah pemimpin Agama Katolik di dunia. Ia tertangkap kamera saat bersamaan dengan bocah asal Indonesia ini pada saat Paus Fransiskus melakukan audiensi dan menemui umat peziarah yang menunggu di sekitar Lapangan Santo Petrus, Vatikan.

Bocah yang menggunakan pakai adat Jawa khas Indonesia dengan kepala yang ditutupin dengan blangkon telah dapat mencuri perhatian pemimpin Agama Katolik tersebut, Paus Fransiskus.


Kedua bocah tersebut menjadi viral setelah foto mereka tersebar di akun Instagram official, @fransiscus. Dari hal ini, banyak sekali orang Indonesia sangat menyorotin kedua bocah tersebut dan banyak dibincangkan sampai menjadi viral.


Foto yang beredal dan menjadi viral ini, memperlihatkan kedua bocah tersebut bersama dengan Paus Fransiscus.

Dalam foto ini memperlihatkan bocah tersebut berdiri di depan Paus. Mereka tengah memegang gambar yang di pigura sebagai cinderamata. 


Pada foto berikutnya terlihat kedua bocah tersebut berada di atas mobil terbuka yang digunakan oleh Paus berkeliling menemui umat. Paus Fransiskus juga tampak memegang tangan salah satu anak. Dirinya tersenyum lebar penuh keramahan terhadap dua anak tersebut.


Bahkan ada sebuah video yang beredar di aplikasi pesan memperlihatkan awal mula kedua anak tersebut naik ke mobil yang ada Paus Fransiskus.

Dalam video berdurasi 1 menit, kedua anak tersebut berdiri di sekitar mobil Paus yang tengah berjalan. Lalu mereka dipanggil dan diangkat oleh penjaga Paus untuk naik ke mobil.

Sesampainya di atas mobil, kedua anak tersebut langsung bersalaman dengan Paus Fransiskus. Di belakangnya ada dua anak lain yang ikut naik. Mereka lalu ikut berkeliling bersama Paus menggunakan mobil tersebut.

Bereder informasi kedua anak yang memakai pakaian tradisional itu adalah cucu dari salah seorang konglomerat di Indonesia, Budi Hartono. Mereka kebetulan memang sedang berziarah bersama keluarganya ke Vatikan.

Reactions:

0 comments:

Post a Comment